MENU TUTUP

Ini Yang Disampaikan Gubernur Riau di Acara Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Riau

Selasa, 26 Juni 2018 | 18:19:25 WIB | Di Baca : 918 Kali
Ini Yang Disampaikan Gubernur Riau di Acara Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Riau

 

SeRiau - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman masih menyempatkan diri menghadiri acara halal bi halal keluarga besar Dinas Pendidikan Riau. Selasa (26/6) di Aula Disdik Riau

Gubernur sampai ditempat acara halal bi halal Dinas Pendidikan Riau sekitar pukul 11.15 WIB, setelah sebelumnya dirinya juga menghadiri kegiatan di PLN dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Meski datang terlambat, sambutan hangat dari para guru menyambut kedatangan pria yang akrab disapa Andi Rachman itu begitu memasuki aula Dinas Pendidikan Riau.

Dalam kesempatan itu Gubernur Andi Rachman meminta agar para guru-guru di Riau khususnya guru SMA dan SMK yang saat ini berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi untuk bisa terus membantu Pemerintah Provinsi dalam mensukseskan berbagai program di bidang pendidikan." Salah satunya adalah mensukseskan program Muatan Lokal (Mulok) Budaya Melayu yang baru kemarin kita launching. Ini merupakan bagian dukungan mewujudkan visi Riau 2020, melalui bidang pendidikan," kata Gubri dihadapan guru dan pegawai Disdik Riau

Karena kata Gubri, untuk penguatan Budaya Melayu ini sebelumnya juga telah dilakukan pada bidang Pariwisata dengan tagline Riau The Homeline of Melayu. Begitu juga dibidang perhubungan, dengan memasang famplet ataupun spanduk diberbagai titik strategis dengan menggunakan tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Melayu." Kita ingin terus menguatkan keberadaan Kebudayaan Melayu ini dibumi Lancang Kuning yang kita cintai ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Andi juga bercerita tentang hal-hal yang didapatinya selama cuti mengikuti agenda kampanye Pilgubri. terdapat sekitar 430 titik yang dia kunjungi, sektor pendidikan yang masih harus dibenahi dan disempurnakan, baik fisik, kesejahteran guru, maupun regulasi." Kita juga patut bersyukur karena partisipasi masyarakat dalam membangun bidang pendidikan ini, salah satunya ditandai dengan banyak masyarakat yang mengajukan sekolah swasta untuk di negerikan," kata Andi (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

2

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

3

Dianggap tak Profesional Bekerja,Komisi IV Desak DLHK Pekanbaru Putuskan Kontrak 2 Perusahaan Angkutan Sampah

4

RDP Komisi IV Dengan Disperindag Bahas Pembangun Pasar Induk, DPRD Menolak Pemindahan Pedagang BRPS

5

Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove, Cegah Intrusi Air Laut di Pesisir Tambakrejo