MENU TUTUP

Cerita Zaki Siswa SMPN 29 yang Melaju ke O2SN SMP Tingkat Nasional

Jumat, 11 Mei 2018 | 22:14:20 WIB | Di Baca : 2348 Kali
Cerita Zaki Siswa SMPN 29 yang Melaju ke O2SN SMP Tingkat Nasional

SeRiau - Zaki Syahputra siswa SMPN 29 Pekanbaru berhasil mewakili Riau di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat nasional Yogyakarta. Zaki merupakan peraih dua medali emas di O2SN SMP tingkat provinsi cabang atletik 

Zaki yang ditemui mengatakan, dirinya memang sejak kecil suka mengeluti cabang lari. Bahkan, dirinya juga pernah mewakili Riau di O2SN SD tingkat nasional 2017 lalu. Kebehasilan Zaki meraih dua medali emas ini, tidak terlepas dari keseriausan dirinya berlatih setiap hari bersama pelatih.

" Kalau latihan lari, saya hampir tiap hari di stadion rumbai. Alhamdulillah dengan latihan tiap hari bisa membuahkan hasil yang mengembirakan bisa ke tingkat nasional," kata Zaki disela penyerahan piagam dan sertifikat di Aula Disdik Pekanbaru, Jumat (11/5)

Zaki anak ketiga dari tiga bersaudara mengatakan medali yang diraih ini  dipersembahkan untuk orangtuanya dan sekolah. Orangtuanya sangat mensuppor dirinya untuk tekun menyalurkan bakat dibidang atletik. Namun, pendidikan tetap dinomor satukan." Pendidikan tetap nomor satu," kata Zaki

Medali emas yang diraihnya,kata Zaki, berasal dari cabang olahraga lari 60 meter dan  lompat jauh. Sebelum ke tingkat nasional, Zaki terus berlatih agar dirinya meraih medali emas di O2SN di Yogyakarta. Meski pernah gagal meraih medali di O2SN SD tingkat nasional, Zaki optimis bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah dan daerah.

" Masih ada waktu untuk terus latihan bang sebelum ketingkat nasional. Mudah mudahan dengan latihan maksimal saya akan berhasil," kata Zaki yang pernah bersekolah di SDN 91 Pekanbaru ini.

Sementara Sekretaris Disdik Pekanbaru H. Muzailis mengaku bangga Kota Pekanbaru meraih juara umum di O2SN SMP tingkat Provinsi Riau. Dari 5 cabang yang dilombakan, 4 cabang olahraga dapat medali emas oleh siswa pekanbaru. 

Adapun cabang yang berhasil meraih medali emas yakni atletik, bulutangkis, pencak silat dan karate. Sedangkan renang diraih daerah lain.

" Saya memberikan apresiasi kepada siswa yang berhasil meraih juara umum di O2SN SMP tingkat Provinsi Riau. Siswa yang ketingkat nasional 16 september di Yogyakarta bisa merebut juara nantinya," kata Muzailis usai menyerahkan medali, piagam dan uang pembinaan pemenang O2SN SMP tingkat Kota Pekanbaru (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

2

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

3

Dianggap tak Profesional Bekerja,Komisi IV Desak DLHK Pekanbaru Putuskan Kontrak 2 Perusahaan Angkutan Sampah

4

RDP Komisi IV Dengan Disperindag Bahas Pembangun Pasar Induk, DPRD Menolak Pemindahan Pedagang BRPS

5

Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove, Cegah Intrusi Air Laut di Pesisir Tambakrejo