MENU TUTUP

Plh Kadisdik: 120 Siswa SMP Berlaga di O2SN Tingkat Provinsi Riau

Senin, 07 Mei 2018 | 11:37:58 WIB | Di Baca : 1529 Kali
Plh Kadisdik: 120 Siswa SMP Berlaga di O2SN Tingkat Provinsi Riau

SeRiau - Sebanyak 120 siswa SMP berlaga diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi Riau, Minggu (6/5) malam di hotel Furaya Pekanbaru. Ajang bergensi dibidang olahraga untuk siswa SMP ini, dibuka oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman. 

Dihadapan peserta O2SN dan pelatih, Indra berharap olimpiade olahraga siswa SMP ini bisa menghasilkan peserta terbaik yang akan mewakili Riau ditingkat nasional.  Dimana O2SN SMP tingkat nasional akan dilaksanakan di Yogyakarta, bisa membuktikan siswa Riau dapat menjadi yang terbaik.

" Tahun lalu, banyak medali emas yang disumbangkan oleh siswa SMP. Mudah mudahan tahun ini, di O2SN SMP nasional di Yogyakarta bisa menyumbangkan medali bagi Riau," kata Indra, Minggu (6/5). 

Indra juga berpesan kepada para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Kalah dan menang itu hal biasa. Akuilah bahwa orang lain lebih hebat dan yang menang jangan berbangga hati, teruslah berlatih karena masih ada lomba O2SN tingkat nasional. Sedangkan yang kalah, jangan berkecil hati anggaplah kekalahan menjadi pengalaman dipertandingan akan datang," Saya harapkan dengan O2SN ini akan terpilih peserta terbaik bagi Riau," kata Indra

Selain kepada peserta, Indra yang juga Kadis ESDM ini berharap agar dewan juri memberikan penilaian objektif disetiap pertandingan. Untuk mendapatkan peserta terbaik, juga tergantung dari penilaian juri. Jangan pula, peserta tidak layak menang harus dimenangkan begitu juga sebaliknya.

" Saya tegaskan sekali lagi, juri harus profesional dalam memberikan penilaian disetiap pertandingan," tegas Indra

Sementara Kabid Pendataan dan Pengembangan Pendidikan Disdik Riau Andrianof mengatakan jumlah peserta O2SN SMP ini berjumlah 120 orang ditambah 60 pelatih. Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik, Karate, Bulutangis, Pencak Silat dan Renang.Kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 9 mei.

" Pemenang setiap cabang lomba akan mewakili Riau di tingkat nasional" kata Andrianof 

Peserta yang berlaga di O2SN SMP ini, kata Andrianof, merupakan para pemenang O2SN tingkat kabupaten/kota di Riau. Mereka mewakili daerahnya masing masing. Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahim antar siswa sekaligus menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga.

" Inilah wadah bagi siswa untuk mengetahui kemampuannya dibidang olahraga. Selamat bertanding semoga mendapat hasil yang terbaik," tutup Andrianof (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman