MENU TUTUP

Sekdaprov Buka FLS2N SMK Tingkat Provinsi Riau. Ini Pesan Sekda Untuk Siswa dan Juri

Selasa, 24 April 2018 | 12:46:11 WIB | Di Baca : 3324 Kali
Sekdaprov Buka FLS2N SMK Tingkat Provinsi Riau. Ini Pesan Sekda Untuk Siswa dan Juri

SeRiau - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (LFS2N) SMK tingkat Provinsi Riau resmi digelar. Kegiatan yang berlangsung  hingga 26 April ini dibuka oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Senin (23/4) malam di Hotel Furaya Pekanbaru.

Sekdaprov Riau H. Ahmad Hijazi berpesan agar kegiatan ini bisa memberikan wadah bagi siswa untuk berkreatif, berinovasi dalam bidang seni. Sebab, seni merupakan juga bagian salah satu unsur pendidikan. Melalui kegiatan ini, bisa menjadi momentum untuk menjunjung spotifitas secara sehat, bekerja sama dan mengakui kelemahan diri sendiri dan mengakui keunggulan orang lain. Hijazi 
berpesan kepada siswa yang ikut berlomba dengan sportifitas, penuh semangat agar memperoleh hasil baik. Kalah menang dalam setiap pertandingan itu biasa tapi bertanding dengan sportifitas, tanpa kecurangan itu luar biasa.

" Jadi berkompetisilah dengan sportif guna mendapatkan hasil yang baik," kata Hijazi, dihadapan peserta FLS2N SMK dan guru pembimbing. 

Tidak hanya peserta lomba, Hijazi, juga berpesan kepada juri yang memberi penilaian agar betul betul memberikan penilaian secara profesional, objektif sesuai dengan norma norma kejurian. Jangan ada juri berpihak kepada salah satu peserta lomba.

" Jadi saya berpesan kepada juri agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Berilah penilaian dengan profesional, objektif. Jika yang berhak menang harus dimenang, jangan juri melakukan kecurangan dalam penilaian," kata Ahmad Hijazi

Sekdaprov juga berpesan kepada guru pendamping bisa menjadikan FLS2N sebagai wadah untuk mengevaluasi peserta didiknya disetiap perlombaan. Jadikan ajang lomba untuk mengukur kemampuan anak didiknya apakah bisa bersaing dengan peserta dari daerah lainya atau tidak. Terakhir kepada panitia penyelenggara agar tetap menjaga kondisi kegiatan FLS2N secara baik. Buatlah perlombaan ini nyaman bagi peserta lomba tanpa ada kekuragan seperti peralatan lomba.

" Mudah mudahan dengan lomba yang berkualitas akan memperoleh hasil yang maksimal untuk menjadi duta Riau di FLS2N tingkat nasional," sebut Sekdaprov

Sementara itu Kabid SMK Disdik Riau Aidil mengatakan jumlah peserta yang mengikuti FLS2N SMK kali sebanyak 132 orang ditambah guru pendamping 60 orang. Para peserta lomba ini merupakan utusan dari masing masing kabupaten/kota di Riau. Adapun cabang seni yang dilomba pada FLS2N yakni Nyanyi Solo, Solo Gitar Klasik, Musik Tradisional, Film Pendek, Teater dan Tari Tradisional.

" Para pemenang di setiap bidang seni akan mewakili Riau di FLS2N SMK tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Aceh," kata Aidil

Tujuan dari FLS2N ini, kata Aidil, untuk membina dan meningkatkan kreativitas bidang seni. Menanamkan nilai nilai tradisi budaya bangsa, membangun karakter peserta didik dan sikap kompetitif dan sarana pengembangan kompetensi siswa dalam bidang seni.

" Saya harapkan siswa SMK, tidak hanya mempunyai keahlian akademik saja, namun juga harus punya jiwa seni," tutup Aidil. (zal/Adv)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid