MENU TUTUP

47 Siswa SMAN 5 Lulus SNMPTN, Sekolah Ucapkan Selamat

Jumat, 20 April 2018 | 14:13:40 WIB | Di Baca : 5099 Kali
47 Siswa SMAN 5 Lulus SNMPTN, Sekolah Ucapkan Selamat

SeRiau - Sebanyak 47 siswa SMAN 5 Pekanbaru dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sekolah bersyukur, jumlah yang lulus SNMPTN tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu

" Selamat ya nak, bagi siswa yang lulus. Sekolah mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus SNMPTN. Sekolah berpesan agar belajar lebih giat untuk mendapat hasil yang lebih bagus di bangku kuliah," kata Yenahafen SPd, Wakasek Kurikulum SMAN 5 Pekanbaru, Jumat (20/4/)

Menurut Yana, peningkatan, jumlah siswa yang lulus SNMPTN memang lebih banyak dibanding 2017. Hal ini dipengaruhi juga dengan jumlah siswa yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Sebelumnya, pihak sekolah sudah mempersiapkan siswa dengan memberlakukan tambahan belajar atau pengayaan yang khusus membahas soal masuk universitas dan ujian nasional. 

Hal ini dilakukan sejak semester pertama mereka masuk di kelas III. Juga ada beberapa kali tryout. Siswa ini sebelumnya diseleksi berdasarkan data pangkalan sekolah yang sudah dientri pihak sekolah beberapa waktu lalu. 

Kalau sekolah yang nilai A, maka yang bisa mendaftar 50 persen dari siswanya. Namun, semua sistem seleksi ditentukan oleh pihak universitas.

Dari seleksi itu, kata Yana, ada 47 siswa yang dinyatakan lulus. Paling banyak diterima di Universitas Riau yaitu 28 orang. Kemudian di Universitas Andalas 7 orang, UIN Suska Riau 4 orang dan Universitas Diponegoro serta Universitas Negeri Padang masing-masing 2 orang. 

Kemudian, di Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, UPN Veteran Yogyakarta dan Institut Pertanian Bogor masing-masing satu orang.“ Bagi yang diterima, siswa langsung mendaftar ulang ke perguruan tinggi dimana mereka lulus,” kata Yenahafen (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman