MENU TUTUP

Terkait Kecelakaan Lorenzo, Dovizioso Berikan Pembelaan kepada Brembo

Jumat, 06 April 2018 | 11:57:39 WIB | Di Baca : 1229 Kali
Terkait Kecelakaan Lorenzo, Dovizioso Berikan Pembelaan kepada Brembo

SeRiau – Hasil kurang mengesankan harus didapat oleh pembalap Tim Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo, ketika melakoni seri perdana MotoGP musim 2018. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Spanyol itu harus menyelesaikan race dengan gagal meraih poin satu pun.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut, Lorenzo memang mengawali race dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Lorenzo hanya mampu bertahan 12 lap sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Kecelakaan yang dialami Lorenzo sendiri di Sirkuit Losail bisa dikatakan sangat berbahaya. Pasalnya pembalap berjuluk X-Fuera tersebut melaju dengan sangat cepat mengarah ke dinding pembatas. Lorenzo bahkan harus melompat dari motornya guna menghindari kecelakaan fatal di Sirkuit Losail.

Tak ingin insiden seperti itu terulang pada balapan berikutnya, Tim Ducati pun melakukan investigasi terkait kecelakaan Lorenzo. Kubu Tim Ducati juga sudah memberikan perangkat lengkap rem yang digunakan Lorenzo saat tampil di MotoGP 2018 Qatar kepada Brembo –selaku pemasok rem Ducati.
Baca Juga: Brembo Ungkap Penyebab Kecelakaan Lorenzo di MotoGP Qatar 2018

Pihak Brembo sendiri pun belum lama ini sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan yang dialami Lorenzo di Sirkuit Losail. Mereka menjelaskan adanya kesalahan pada sistem pengereman, dan bertekad memperbaiki masalah itu agar tak terulang di kemudian hari.

Mengetahui kondisi tersebut membuat rekan setim Lorenzo di Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso, memberikan komentarnya. Ia menyayangkan adanya insiden yang dialami Lorenzo tersebut, namun juga memberikan pembelaannya kepada pihak Brembo.

“Ketika mereka (Brembo) menjelaskan adanya masalah pada proses pengereman, saya rasa itu bisa dialami oleh siapa saja. Karena dalam olahraga kami, rem merupakan komponen yang sangat penting,” ucap Dovizioso, seperti dirangkum dari Crash, Jumat (6/4/2018).

“Akan tetapi, mereka sudah berjanji untuk bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya dan saya mengapresiasi sikap mereka. Sebab, saya pun mengakui bahwa memang bukanlah tugas mudah untuk mengatur semuanya berjalan lancar,” tutup pembalap berusia 32 tahun tersebut.

 

sumber Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND