MENU TUTUP

Pemuda Asal Aceh Lolos Final MTQ Internasional di Mesir

Rabu, 28 Maret 2018 | 08:15:35 WIB | Di Baca : 1466 Kali
Pemuda Asal Aceh Lolos Final MTQ Internasional di Mesir

SeRiau - Pemuda asal Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Lauhin Mahfudz, lolos menuju final MTQ Internasional di Kairo, Mesir, setelah sukses menempati peringkat kedua babak semifinal di cabang Syarhil Quran.

Samusi Purnawira Dade, abang kandung Lauhin Mahfudz di Takengon, menyatakan, adiknya berhasil mewakili Indonesia menuju final bersama wakil dari empat negara lainnya, yakni Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Nigeria. Sementara ada 20 negara yang ikut ambil bagian di cabang Syarhil Quran.

"Alhamdulillah adik kami perwakilan Indonesia mendapat peringkat kedua dan lolos ke final yang akan dilaksanakan Insya Allah pada tanggal 4 April 2018," kata Samusi Purnawira Dade.

Samusi menjelaskan bahwa adiknya Lauhin Mahfudz menjadi peserta MTQ tingkat internasional tersebut bersama rekannya Ahmad Farhan Tsani.

Kedua pemuda ini merupakan alumni Pesantren Raudhatul Hasanah, Medan, Sumatera Utara, yang kini menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Lauhin sendiri, kata Samusi, sempat menimba ilmu di UIN Ar Raniry Banda Aceh jurusan Tafsir Alquran dan Hadist sebelum diterima di Al Azhar pada tahun 2016.

Samusi berharap adiknya itu mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang MTQ tingkat internasional tersebut.

"Kami keluarga besar mengucapkan terima kadih atas dukungan dan doa yg diberikan kepada adik kami. Semoga prestasi yg diraih dapat memberikan manfaat dunia akhirat dan mengharumkan nama Gayo, Aceh, dan Indonesia di mata internasional," tutur Samusi.

Penyelenggaraan MTQ Internasional tersebut berlangsung mulai 21 Maret hingga 4 April 2018 di Kairo, Mesir. Para peserta merupakan mahasiswa dari berbagai negara di bawah naungan Universitas Islam terbesar Al Azhar.

MTQ ini memperlombakan tiga cabang yakni Musabaqah Tilawah Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, dan Musabaqah Syarhil Quran.


sumber okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau