MENU TUTUP

PPATK-Bawaslu Bentuk Tim Monitor Aliran Dana di Pilkada 2018

Selasa, 06 Maret 2018 | 20:36:23 WIB | Di Baca : 1193 Kali
PPATK-Bawaslu Bentuk Tim Monitor Aliran Dana di Pilkada 2018

Jakarta.SeRiau - Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin menyebut membentuk tim bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tim itu akan memonitor analisis data terkait Pilkada 2018.

"Kami bersama Bawaslu sedang membentuk timnya. Nanti kita akan kerjain, ya. Itu ada PPATK sama Bawaslu," ungkap Kiagus di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

Tetapi, menurut Kiagus, belum ada daerah tertentu yang dinilai rawan oleh PPATK karena prosesnya masih berjalan. Dia lalu menegaskan pemantauan transaksi keuangan itu dilakukan di semua tahapan.

"Semuanya. Jadi kan pas tahapannya itu, mulai tahap pendaftaran, kemudian tahap kampanye, kemudian tahap pemungutan suara, penghitungan suara, tahap pengesahan suara. Timing seperti itu yang kami awasi," tutur Kiagus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPK Agus Rahardjo mengamini peran serta PPATK ini. Tidak hanya transaksi keuangan calon kepala daerah, Agus menyebut pemantauan juga dilakukan terhadap para pendukung calon kepala daerah.

"PPATK juga akan memonitor dalam rangka pilkada ini. Itu adalah sekiranya ada transfer-transfer besar yang terkait dengan orang-orang yang baik running menjadi calon maupun pendukung-pendukungnya itu akan ditelusuri juga," kata Agus.*#

Sumber: detiknews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik