MENU TUTUP

Mendikbud Sebut Tak Ada Sekolah Larang Siswi Bercadar

Selasa, 06 Maret 2018 | 20:03:25 WIB | Di Baca : 1734 Kali
Mendikbud Sebut Tak Ada Sekolah Larang Siswi Bercadar

 

SeRiau- Kebijakan larangan mahasiswi menggunakan cadar di sejumlah universitas menuai polemik. Mendikbud Muhadjir Effendy menyebut kebijakan itu tak ada di tingkat sekolah menengah atas ke bawah.

"Sepanjang yang saya pantau nggak ada," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Muhadjir mengatakan, ia tak ikut campur jika ada aturan tersebut di sekolah. Namun, menurutnya, yang terpenting perilaku dari siswa dan siswi yang harus diperhatikan.

"Sebetulnya kan yang penting bukan pakaiannya, yang kita nilai sikap dan kelakuannya. Yang penting sopan dan dia dalam berperilaku tidak menunjukkan yang aneh-aneh, saya kira nggak masalah," kata eks Rektor UMM ini.

Polemik ini berawal dari kebijakan yang diterapkan oleh pihak kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Pada Februari 2018, pihak kampus UIN Yogyakarta mendata mahasiswinya yang bercadar.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyusul UIN Sunan Kalijaga soal pendataan mahasiswi bercadar. Pembinaan pun dilakukan, namun belum mengarah pada penindakan. (Sumber : Detiknews.com)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H