MENU TUTUP

Saudara Toyota Agya Jalani Uji Tabrak Euro NCAP, Ini Hasilnya

Senin, 05 Maret 2018 | 21:55:50 WIB | Di Baca : 1498 Kali
Saudara Toyota Agya Jalani Uji Tabrak Euro NCAP, Ini Hasilnya

SeRiau - Toyota akan meluncurkan secara perdana global Toyota Aygo, saudara jauh Toyota Agya, di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018, yang digelar di Palexpo, 8-18 Maret 2018. Model ini telah menjalani uji tabrak pada 2017. Hasilnya, Toyota Aygo mendapatkan 3 bintang berdasarkan uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP.

Sementara itu, Toyota Agya yang dipasarkan di Indonesia juga menjalani tes serupa oleh ASEAN NCAP. Hasilnya mengejutkan. Agya yang diproduksi di Indonesia malah mendapatkan 4 bintang. Lebih baik dibanding Toyota Aygo.

Toyota Aygo merupakan generasi kedua yang disegarkan tampilannya. Generasi pertama Aygo dipamerkan perdana di Salon de l'Automobile de Genève 2015. Nama Aygo berasal dari "i-go", yang menyimbolkan kebebasan dan mobilitas.

Adapun generasi kedua lahir pada 2014. Seperti dikutip gims.swiss, model baru Aygo yang akan menjalani global premier memiliki tampilan desain yang lebih dinamis di bagian depan dengan adanya lampu LED baru.

Aygo baru juga dilengkapi dengan fitur baru yang memperkuat performa mobil dan pengendaraan lebih dinamis dan tangkas di tengah perkotaan dengan tetap mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar di kelasnya.

Toyota Aygo berbahan bakar bensin dengan tingkat konsumsi 4,2 liter per 100 km. Adapun emisi gas buang CO2 sebanyak 97 g/km. Di Eropa, Aygo ditawarkan dalam empat pilihan trim, yakni X, X-Play, X-Wave, dan X-Cite.

Aygo menggendong dua pilihan mesin, yakni mesin 1,0 l VVT-i 5-percepatan x-shift automated manual transmission dan mesin 1.0 l VVT-i 5-percepatan dengan transmisi manual. Selain itu, ada pilihan mesin 1,2 liter berbahan bakar bensin. Toyota diproduksi di pabrik K


sumber Tempo.co


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid