MENU TUTUP

Pemerintah Buka 200 Ribu Lowongan CPNS 2018

Ahad, 04 Maret 2018 | 17:29:54 WIB | Di Baca : 1227 Kali
Pemerintah Buka 200 Ribu Lowongan CPNS 2018

SeRiau -  Pemerintah akan membuka 200.000 lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2018. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun pada tahun ini. 

"(CPNS 2018) kita patokannya jumlah pensiun. Jumlah pensiun itu 200 ribu lebih. Jadi kita ambil maksimum ya tidak boleh dari 200 ribu," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur usai launching Sistem Penerbitan Izin Online dan Multimoda (SPIONAM), e-Ticketing, dan e-Tilang di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu, 4 Maret 2018.

Dalam rekrutmen tahun ini, terang dia, pemerintah menggunakan sistem minus gross. Jumlah CPNS yang diterima disesuaikan dengan PNS yang pensiun. 

Perekrutmenan CPNS 2018 ini juga diprioritaskan kepada calon-calon yang berpendidikan dan berkemampuan (skill). Hal itu sangat penting untuk mendukung sistem e-Government yang diterapkan di masa depan.

"E-Government akan memaksimumkan fungsi seseorang dan meminimumkan ketergantungan kepada orang," ungkap dia.

Pada rekrutmen kali ini, lanjut dia, pemerintah akan memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan. Menurut dia, pendidikan dan kesehatan sangat penting mengingat jumlahnya yang minim. Kebanyakan guru dan dokter menumpuk di perkotaan. Sering kali di desa dan daerah terpencil kekurangan guru dan dokter.

"Kalau kita bilang (guru dan dokter) cukup, belum. Tapi kita melihat dari segi penyebaran. Karena banyak menumpuk dikota sekarang guru. Tapi daerah terpencil kita kekurangan," ujar dia.


Sumber metrotvnews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman