MENU TUTUP

Catat, Harga dan Tanggal Samsung S9 dan S9 Plus di Indonesia

Selasa, 27 Februari 2018 | 01:56:24 WIB | Di Baca : 1943 Kali
Catat, Harga dan Tanggal Samsung S9 dan S9 Plus di Indonesia

SeRiau – Penggemar produk Samsung di Tanah Air sudah bisa membeli dan memiliki dua flagship anyar mereka, Galaxy S9 dan S9 Plus, mulai 16 Maret 2018.

Menurut Product Marketing Senior ManagerSamsung Mobile SEIN, Selvy Gofar, dua produk barunya ini ditujukan bagi pengguna yang menginginkan konten lebih dalam bermedia sosial, termasuk merekam video dan mengambil gambar.

"Kita targetkan generasi sosial yang butuh konten untuk terkoneksi dengan ponselnya, bukan hanya chatting tapi merekam video dan meng-capture momen. Dua produk kita ini mengangkat fitur kamera dengan sejumlah andalan," kata dia di Jakarta, Senin, 26 Februari 2018.

Tak lagi dibedakan hanya dengan ukuran seperti smartphone andalan atau flagship sebelumnya, S9 dan S9 Plus memiliki perbedaan dari beberapa fitur.

Galaxy S9 misalnya hanya memiliki satu kamera depan dengan 8MP dan 12MP untuk satu kamera belakang. Sedangkan, S9 Plus memiliki dual camera belakang dengan masing-masing 12MP dan kamera depan 8MP dengan kamera wide-angle serta telephoto.

Selvy menuturkan pihaknya membuat beda seri ini dengan adanya fitur AR Emoji. Fitur ini membuat pengguna bisa membuat emoji yang menyerupai wajah asli pengguna.

Hanya dengan selfie saja maka fitur ini akan mengubah muka hingga keseluruhan tubuh lengkap seperti warna kulit, rambut, dan pakaian dengan bentuk GIF, sesuai keinginan pengguna.

Selain itu, terdapat dua fitur lagi yakni Super Slow-motion, atau video gerak lambat dengan 960 frame per detik. Fitur ini juga bisa ditambah dengan musik latar dan menambahkannya pada library music.

Fitur lainnya adalah Kamera Low Light, yang akan menghasilkan gambar dengan hasil baik saat minim pencahayaan. "Kalau kita foto dalam gelap hasilnya akan lebih detail," tuturnya.

Layar S9 berukuran 5,8 inchi dan S9 Plus memiliki 6,2 inchi. Keduanya akan menggunakan Quad HD dan Curved Super AMOLED.

Untuk keamanan, pemindai jari atau fingerprint yang ditempatkan di bagian bawah kamera belakang, ada pula iris scanner, face recognition, serta intelligence scan.

Galaxy S9 akan hadir dengan RAM 4GB dan ROM masing-masing 64GB, 128GB, serta 256GB. Selanjutnya, S9 Plus hadir dengan RAM 6GB dan ROM masing-masing 64GB, 128GB, serta 256GB.

Mengenai harganya, Selvy mengatakan bahwa untuk Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB senilai Rp11,5 juta. Lalu, S9 Plus akan ada dua pilihan, yaitu 64GB seharga Rp13 juta dan 256GB sebesar Rp14,5 juta.

Ia juga mengingatkan, sebelum 16 Maret, kedua produknya ini bisa dibeli secara pre-order pada 27 Februari hingga 5 Maret 2018. "Produknya bisa diambil tanggal 15 Maret atau satu hari sebelum penjualan resmi di Indonesia," ungkap dia

 

 

 


sumber VIVA


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H