MENU TUTUP

Sukses Gelar Pekan Bakat Muslimah MA Diniyah Puteri, Kepsek: Tahun Depan dalam Bentuk Expo

Ahad, 25 Februari 2018 | 21:45:29 WIB | Di Baca : 2336 Kali
Sukses Gelar Pekan Bakat Muslimah MA Diniyah Puteri, Kepsek: Tahun Depan dalam Bentuk Expo

Pekanbaru.SeRiau
Pekan Bakat Muslimah II Mandrasah Aliyah (MA) Diniyah Puteri sukses digelar. Pekan bakat selama satu pekan ini diikuti oleh 132 pserta dari 50 sekolah baik MTs dan SMP yang ada di Pekanbaru.

Kepala MA Diniyah Pekanbaru Suprapto.SPdI mengatakan kegitan pekan bakat muslimah MA Diniyah Puteri ini sudah yang kedua dilaksanakan. Namun, tahun depan dirinya bersama yayasan akan mengemas pekan bakat muslimah ini dalam bentuk expo agar gaungnya lebih besar dan kegiatan yang ditampilkan lebih banyak." Kalau di pekan bakat ini hanya lima lomba yang digelar, tapi kalau dalam bentuk expo akan lebih banyak lagi, tidak hanya perlombaan tapi juga ada bazar dan seminar dan waktunya lebih lama." kata Suprapto, Sabtu (25/2) usai penutupan.

Dikatakan Suprapto, dalam pekan bakat muslimah yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 26 februari, mempertandingkan beberapa perlombaan yakni lomba tahfiz quran, lomba pidato bahasa inggris, lomba pidato bahasa indonesia dan lomba voli putri. Tujuan dari pekan bakat ini untuk menyalurkan bakat dan minat siswa melalui perlombaan, menjalin silatuhrahmi antar siswa dan sekaligus mempromosikan beberapa keunggulan yang dimiliki MA Diniyah Puteri sepeti tahfis, tahsin, seni baca alquran, lomba pidato, amliatu tadris, pencak silat, keterampilan, kewirausahan, olimpiade, ekskul." Jadi kegitan ini juga sekaligus untuk mempromosikan sekolah, program unggulan kemasyarakat umum," kata Suprapto.

Sementara ketua Yayasan Diniyah Pekanbaru yang diwakili Ketua Sarana dan Prasarana H Firdaus mendukung kegiatan yang di lalukan sekokah melaksanakan pekan bakat muslimah. Yayasan juga mendukung jika tahun depan kegiatan ini dikemas dalam bentuk expo." Kita dukung kegiatan, kalau itu untuk memajukan sekolah salah satu pekan bakat muslimah ini," kata Firdaus saat menutup kegiatan tersebut

Selain menyalurkan bakat siswa, kata Firdaus, kegitan ini juga memacu, memotivasi kepercayaan diri kepada siswa
yang diharapkan bisa bermanfaat kelak bagi siswa serta meningkatkan silatuhrahmi antar sekolah dan peserta.

Dalam pekan bakat muslimah MA Diniyah untuk cabang voli dimenangkan SMPN 4 Pekanbaru setelah mengalahkan SMPN 31 Pekanbaru dengan 
skor 25 :10 dan 25 :15. Pelatih tim voli SMPN 4 Pekanbaru Purwanto mengaku bangga anak didiknya bisa menjadi pemenang lomba voli pada pekan bakat muslimah MA Diniyah Pekanbaru ini." Saya  bangga pada tim voli putri yang berhasil memberikan yang terbaik pada sekolah. Sebelumnya tim kita juga meraih juara 3 pada turnamen voli yang dilaksanakan SMK Keuangan Pekanbaru," kata pelatih bertangan dingin ini. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H