MENU TUTUP

Ini yang dilakukan Nurhafni saat HPSN di SMAN 7 Pekanbaru?

Ahad, 25 Februari 2018 | 21:19:55 WIB | Di Baca : 2444 Kali
Ini yang dilakukan Nurhafni saat HPSN di SMAN 7 Pekanbaru?

Pekanbaru.SeRiau
Seminggu menjabat kepala SMAN 7 Pekabaru Hj.Nurhafni.M.Pd. telah menyiapkan beberapa program strategis salah satunya mengajak guru dan siswa peduli dengan lingkungan sekolah.

" Kalau lingkungan sekolah kita bersih, ruang belajar bersih labor kita bersih pastinya kita nyaman belajar. Tapi kalau sebaliknya, pastilah kita risih untuk belajar," kata Nurhafni dihadapan guru dan siswa saat  memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) baru baru ini di Pekanbaru

Nurhafni yang juga pernah meraih kepala sekolah tingkat nasional ini mengatakan selalu mengiatkan kerja bakti rutin membersihkan sampah disekitar lingkungan sekolah yang melibatkan guru, TU dan para siswa. Diharapkan dengan kerja bakti rutin  tersebut bisa menciptakan tempat belajar yang bersih dan mengedukasi siswa. Sekolah juga mendeklarasi Gerakan "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah!" dan ini merupakan awal dari rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).
 "Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tema 'Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah.

Nurhafni juga mengatakan tidak hanya tiga bulan saja, tetapi selanjutnya menjadi karakter dan akan ada lomba menulis karya/puisi  oleh siswa dengan tema 'Sayangi Bumi, Bersihkan Sampah'. Tujuan utama deklarasi itu agar siswa-siswi peduli dengan lingkungan sekitar. Sampah yang berserakan di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal bisa mengakibatkan polusi, yakni berakibat pada bau yang menyengat." Kegiatan ini kita lakukan untuk memberi pemahaman kepada peserta didik dalam memanfaatkan sampah 3R  dan biopori. Sampah jika dikelola dengan baik bisa mendatangkan manfaat yang besar yakni dengan melakukan pemilahan sampah organik dan non organik. Sampah organik bisa dugunakan untuk pupuk sedangkan yang non organik bisa didaur ulang," katanya

Nurhafni menambahkan SMAN 7 Pekanbaru memiliki tempat cukup stategis dalam menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman dan tenang. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknnya pepohonan yang rindang sehingga menambah suasana sekolah yang sejuk. 
 "Saya harap SMAN 7 Pekanbaru, kedepannya dapat memberikan contoh kepada sekolah lain dalam menciptakan suasana belajar yang bersih, indah, nyaman, hijau dan sehat bagi siswa," kata mantan Kepala SMAN 4 Pekanbaru ini. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana