MENU TUTUP
Rakor Pokok Pemdes

Kades Harapkan Program Unggulan Tetap Dilanjutkan

Ahad, 11 Februari 2018 | 16:48:44 WIB | Di Baca : 33750 Kali
Kades Harapkan Program Unggulan Tetap Dilanjutkan

SeRiau - Berbagai aspirasi disampaikan para Kepala Desa kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Para Kades mengharapkan program unggulan Pemkab Inhil harus tetap dilanjutkan.

Aspirasi ini disampaikan para Kepala Desa dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pokok-Pokok Pikiran Pemerintahan Desa Dalam Mendukung Perencanaan Pembangunan Desa se Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2018, Ahad (11/2/18) di Gedung Wanita Tembilahan.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua APDESI Inhil H Daeng Palaloi dan Sekretaris Eksekutif APDESI Inhil Yudi Yolando.

“Kegiatan Rakor ini adalah dalam upaya menyampaikan berbagai pokok pikiran Kepala Desa kepada Pemkab Inhil agar dapat menjadi perhatian,” ungkap Sekretaris Eksekutif APDESI Inhil Yudi Yolando.

Dalam kesempatan ini, para Kades yang hadir dipersilahkan menyampaikan berbagai aspirasi dan pembangunan daerahnya. Sehingga terbangun sinergi antara Pemerintah Desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pembangunan desa.

Bupati Inhil HM Wardan menyatakan, bahwa selama ini Pemkab Inhil sudah berusaha maksimal bagi peningkatan kesejahteraan Kades dan pembangunan desa.

“Apa yang disampaikan ini tentu saja akan menjadi perhatian dan agar dapat ditindaklanjuti. Kami akan tetap komitmen dengan berbagai program yang sudah dijalankan,” katanya.

Para Kades yang hadir dalam kegiatan Rakor ini menyampaikan berbagai aspirasi terkait di daerahnya, mulai dari DMIJ, PAUD, Maghrib Mengaji dan kegiatan lainnya yang harus terus dipertahankan.

Termasuknya juga mengenai kesulitan para Kades saat akan berkoordinasi dengan OPD, sehingga sinergi tidak dapat berjalan dengan baik dalam hubungannya dengan pembangunan desa.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid