MENU TUTUP

Disdukcapil Upayakan Satu Alat Pencetakan E-KTP di Seluruh UPTD

Senin, 05 Februari 2018 | 10:20:14 WIB | Di Baca : 1526 Kali
Disdukcapil Upayakan Satu Alat Pencetakan E-KTP di Seluruh UPTD

SeRiau — Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru berencana akan menambahkan kembali alat pencetakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin S.Sos  mengatakan, saat ini alat pencetakan E-KTP di Disdukcapil hanya berjumlah 3 unit yang berfungsi dari jumlah keseluruhan 6 unit.

"Alat pencetakan kita terbatas, makanya masih banyak masyarakat mengeluh lambatnya pencetakan E-KTP.

Sementara dalam satu hari, kita hanya mampu mencetak 300-400 E-KTP," ungkap  Baharuddin sembari berujar masih banyak berkas E-KTP yang belum dicetak, Senin (5/2).

Ditambahkan Baharuddin, pihaknya sudah mengusulkan dan menyampaikan ke Walikota Pekanbaru, agar alat pencetakan E-KTP bisa kembali ditambah. "Kalau bisa 1 UPTD Capil, 1 alat pencetakan. Dengan begitu pelayanan akan lebih maksimal," harap Baharuddin.

Dalam kesempatan ini, Baharuddin menghimbau agar masyarakat tetap bersabar dan bagi yang sudah melakukan perekaman setahun lalu namun belum menerima E-KTP agar datang lagi ke UPTD Disdukcapil di masing-masing kantor Kecamatan dengan membawa bukti.

“Bagi masyarakat yang sudah merekam lama, silahkan datang membawa bukti. Yang jelas, kami akan terus memprioritaskan pencetakan E-KTP bagi masyarakat yang sudah lama merekam tapi belum menerima E-KTP," tutup Baharuddin.(pku.go)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau