MENU TUTUP

Disdukcapil Upayakan Satu Alat Pencetakan E-KTP di Seluruh UPTD

Senin, 05 Februari 2018 | 10:20:14 WIB | Di Baca : 1503 Kali
Disdukcapil Upayakan Satu Alat Pencetakan E-KTP di Seluruh UPTD

SeRiau — Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru berencana akan menambahkan kembali alat pencetakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin S.Sos  mengatakan, saat ini alat pencetakan E-KTP di Disdukcapil hanya berjumlah 3 unit yang berfungsi dari jumlah keseluruhan 6 unit.

"Alat pencetakan kita terbatas, makanya masih banyak masyarakat mengeluh lambatnya pencetakan E-KTP.

Sementara dalam satu hari, kita hanya mampu mencetak 300-400 E-KTP," ungkap  Baharuddin sembari berujar masih banyak berkas E-KTP yang belum dicetak, Senin (5/2).

Ditambahkan Baharuddin, pihaknya sudah mengusulkan dan menyampaikan ke Walikota Pekanbaru, agar alat pencetakan E-KTP bisa kembali ditambah. "Kalau bisa 1 UPTD Capil, 1 alat pencetakan. Dengan begitu pelayanan akan lebih maksimal," harap Baharuddin.

Dalam kesempatan ini, Baharuddin menghimbau agar masyarakat tetap bersabar dan bagi yang sudah melakukan perekaman setahun lalu namun belum menerima E-KTP agar datang lagi ke UPTD Disdukcapil di masing-masing kantor Kecamatan dengan membawa bukti.

“Bagi masyarakat yang sudah merekam lama, silahkan datang membawa bukti. Yang jelas, kami akan terus memprioritaskan pencetakan E-KTP bagi masyarakat yang sudah lama merekam tapi belum menerima E-KTP," tutup Baharuddin.(pku.go)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029