MENU TUTUP

Rencana Mutasi Kepala Sekolah di Pekanbaru Zulfan : Jangan Menyenangkan Pihak Tertentu Saja

Senin, 15 Januari 2018 | 13:29:37 WIB | Di Baca : 1580 Kali
Rencana Mutasi Kepala Sekolah di Pekanbaru Zulfan : Jangan Menyenangkan Pihak Tertentu Saja


 

Pekanbaru, SeRiau- Rencana mutasi beberapa kepala sekolah di Kota Pekanbaru disambut baik oleh kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru, terutama mutasi oknum-oknum kepala sekolah yang selama ini terlibat dalam aksi pungutan liar (Pungli).

Namun disatu sisi, Zulfan Hafis, Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru ini menilai mutasi tersebut jangan sampai terkesan hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu saja.

"Yang pastinya oknum-oknum kepala sekolah yang sering melakukan pungli perlu ditinjau ulang,  tidak perlu dipertahankan yang seperti itu karena itu merusak citra kepala daerah," Ungkap Zulfan Hafis, Senin (15/1/2018)

Politisi Nasdem ini juga menghimbau, agar pihak pemerintah kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) harus memperhatikan betul bobot bibit kualiatas seoarang kepala sekolah yang bakal dimutasi.

"Kita mengimbau teruatama kepada Disdik yang melakukan evaluasi, lihat bobot bibit kualitas dari pada kepala sekolah tersebut baik itu ditingkat SD maupun ditingkat SMP, itu harus diperhatikan jangan nanti terkesan mutasi ini hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu saja tapi betul-betul memperhatikan berbagai aspek, yang melakukan pungli-pungli itu bagi saya tidak ada ampunnya karena tidak ada alasan untuk sumbangan biaya beli kursi dan segala macamnya," Pungkas Zulfan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini gencar melakukan mutasi pejabat. Usai lakukan mutasi 228 pejabat, dalam waktu dekat akan ada pejabat lainnya yang dimutasi, termasuk kepala sekolah. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebut dalam mutasi nanti tidak menutup kemungkinan beberapa kepala sekolah akan menjadi guru biasa. Kemudian ada juga yang menjadi pengawas. 

"Kepala Sekolah yang memiliki kinerja bagus bakal dipromosikan menjadi pengawas sekolah. Bagi yang kinerjanya rendah akan dikembalikan jadi guru biasa," kata Jamal di Pekanbaru, Rabu (10/1/2018). 

Kata dia, evaluasi kepala sekolah sudah selesai dilakukan. Ditanya kapan mutasi akan dilaksanakan, Jamal enggan menyebut secara rinci.

"Kita sudah sampaikan kepada BKP SDM, tinggal rapat akhir untuk menentukan lokasi dan jadwal," sebutnya.

Mutasi yang bakal dilakukan ini jelas Jamal bertujuan untuk mengisi kekosongan beberapa posisi kepala sekolah yang masih dijabat Pelaksana Tugas.( Wanti)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid