MENU TUTUP

Ini Pesan Haedar Nashir pada Rektor Umri yang baru di Lantik

Rabu, 10 Januari 2018 | 17:52:41 WIB | Di Baca : 1781 Kali
Ini Pesan Haedar Nashir pada Rektor Umri yang baru di Lantik

 

Pekanbaru.SeRiau - Dr. H. Mubarak. MSi resmi dilantik menjadi rektor Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) oleh Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah H Prof. Lincolin Arsyad, Rabu (10/2) di Aula Lantai III Kampus 2 Umri. Pelantikan periode kedua ini disaksikan oleh Ketua PP Muhammadiyah H Haedar Nashir

Selain dihadiri Ketua umum PP Muhammadiyah, dan Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah, pelantikan ini juga dihadiri Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/WB H Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak H Syamsuar, Bupati Kuansing Mursini dan para rektor Universitas Muhamamdiyah se Sumatera dan rektor universitas yang ada di Riau

Haedar Nashir berpesan kepada rektor agar Umri terus menjadikan pendidikan karakter Muhammadiyah, baik dari sisi gerakannya yakni dahwah, menegakkan nilai-nilai Islam dan sebagainya dalam memimpin Umri. Selain itu, Umri harus terus tegakan sistem organisasi yang berlaku di muhamadiyah dan amal usaha muhammadiyah. Lakukan sinergitas dengan berbagai pihak. Sebab, ini menjadi bagian penting bagi  kebaikan organisasi muhamadiyah." Kaderisasi, baik di universitas maupun di organisasi Muhamamdiyah harus diperhatikan.Tapi yang tak kalah penting adalah bagaimana rektor bisa menjadikan Umri menjadi pusat kemaslahatan ummat," kata Haedar dihadapan tamu undangan.

Saat ini, kata Haedar, berbagai kerjasama dengan berbagai pihak dilakukan PP Muhammadiyah dalam upaya terus mengembangkan perguruan tinggi Muhamamdiyah diberbagai daerah khususnya Umri.

Sementara Ketua PW Muhamamdiyah Riau H Wan Abubakar MSi menyebut pelantikan Mubarak sebagai Rektor Umri untuk periode kedua kalinya ini terasa sangat istimewa karena di dihadiri langsung oleh Ketua umum PP Muhammadiyah, dan Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah." Ini pertanda baik bagi Umri, artinya Umri saat ini semakin dicintai dan diakui sebagai Universitas yang cukup berkembang," kata Wan.

Wan berharap dibawah kepemimpinan Mubarak untuk periode kedua ini Umri bisa terus berkembang, menjadi Universitas kebanggaan masyarakat Riau." Kemajuan yang sudah diraih saat ini hendaknya bisa terus dipertahankan, dan harus ditingkatkan lagi, saya yakin pak Mubarak mampu untuk melakukakanya," kata mantan Gubernur Riau ini. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau