MENU TUTUP

Wabup: PHK Pekerja PT Saipem Berdampak Pada Daya Beli Masyarakat

Senin, 10 Juli 2017 | 00:35:33 WIB | Di Baca : 1374 Kali
Wabup: PHK Pekerja PT Saipem Berdampak Pada Daya Beli Masyarakat

 

KARIMUN, SeRiau - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengaku pengurangan pekerja yang dilakukan oleh PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat secara individu.

Kendati demikian, ia pun setuju apa yang disampaikan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karimun, Sabari Basirun bahwa tidak berdampak terhadap perekonomian di Kabupaten Karimun.

"Daya beli masyarakat secara umum saya kira sampai saat ini stabil, tapi secara khusus atau per individu memang sedikit menurutn, karena bagaimanapun tentu berpengaruh degan pendapatan," ucap Anwar.

Stabilya ekonomi Karimun menurutnya juga sama seperti yang disampaikan Sabari Basirun, karena pekerja yang di PHK tidak semua anak Karimun. Namun pasti berpengaruh dengan pendapatan khususnya bagi pekerja asli Karimun. Sedangkan pekerja luar daerah tidak akan berdampak, karena setelah di PHK mereka langusng pulang kampung.

"Intinya meski berpengaruh dengan daya beli masyarakat tapi kalau perekonomian tidak begitu berdampak," ucap Anwar.

Dia juga berharap agar proyek Macella dari pemerintah agar dapat dikerjakan di PT Saipem. Oleh karena itu manageman perusahaan asal negara Italy itu diharapkan mampu meyakinkan pemerintah pusat agar mendapatkan proyek berskala raksasa itu..

"Seperti kemarin kan mereka sudah punya jasa yang baik sekali dalam mengerjakan proyek jangkrik. Apa lagi proyek yang dikerjakan lebih cepat dari yang ditargetkan, maka itu merupakan nilai plus yang diharap bisa mendapatkan proyek pemerintah pusat," ucap Anwar.

Pemerintah daerah menurutnya, memang tidak bisa ikut campur dalam mendapatkan proyek Macella, sehingga butuh kerja keras manageman perusahaan untuk meyakinkan pusat. Namun dalam hal ini manageman PT Saipem pun kerap berkonsultasi dengan pemerintah daerah soal berbagiamacan rencana yang akan mereka lakukan. Begitpun dengan proyek raksasa tersebut, yang tentunya pemerintah daerah akan memberikan sumbang saran.(*)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Silat dan Karate di Pertandingkan di KOSN SMK Tingkat Provinsi Riau, Yusri: Dua Cabor Ini yang Siap

2

Berakhirnya Operasi Patuh Lancang Kuning, Sat Lantas Polres Dumai Lakukan Analisa Dan Evaluasi

3

Delisis: Forkom SMAN/SMKN Turunkan Tim Pantau Pelaksanaan PPDB Online SMAN/SMKN di Riau

4

Ketua Komisi II Kecewa Kinerja Sekda,Pj Walikota Pekanbaru Diminta Lakukan Evaluasi

5

Sambut Hut Bhayangkara, Polres Dumai Gelar Kegiatan Fun Run