MENU TUTUP

PKK Harus Bersinergi Dengan Pemerintah

Kamis, 18 Mei 2017 | 13:22:52 WIB | Di Baca : 1484 Kali
PKK Harus Bersinergi Dengan Pemerintah

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak semua pengurus dan anggota tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun dan Kecamtan untuk dapat bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai hal. Alasannya peran PKK dinilai sangat besar terhadap pembanguann di Kabupaten Karimun.


"Terutama dalam pengentasan kemiskinan dan saat ini pun dilaporkan telah terjadi penurunan angka masyarakat miskin. Namun memang masih ada beberapa hal yang dinilai kurang terutama soal pangan, sehingga ini perlu ditingkatkan lagi kedepannya," pinta Rafiq dalam membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Kamis (18/5).


Oleh karena itu, Rafiq meminta kepada seluruh Camat se Kabupaten Karimun agar dapat membantu ketua tim penggerak PKK di Kecamatan dalam mewujudkan visi dan misi program PKK.


"Saya juga minta agar PKK Kecamatan dapat membantu pemerintah dalam bidang pertanian," harap Rafiq.


Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq mengaku dalam peringatan hari kesatuan gerak PKK harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal hal apa saja yang telah dilakukan selama setahun ini.


"Tujuan evaluasinya adalah untuk melihat apakah program yang di lakukan telah selaras dengan program pemerintah," ucap Asmah.


Dalam rangkaian peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 45 itu kata dia, PKK Kabupaten Karimun telah memberikan prioritas kepada pengembangan ekonomi keluarga, dimulai dari rumah tangga dan dapat di lakukan dengan langkah nyata dan konkrit.


Acara disejalankan dengan pemberian penghargaan kepada kader PKK yang dinilai telah mengabdi untuk kepentingan masyarakat.(*)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid