Kunjungi Pasien Cilik Tumor Ganas di PMC , Sahril : Golkar Siap  memfasilitasi Segala Kebutuhan Putra dan Keluarganya !

 

SeRiau-  Sebagai bentuk keedulian terhadap kondisi pasien cilik penderita penyakit tumor ganas asal Kabupaten Rokan Hilir, Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru bersama rombongan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Pekanbaru berkunjung ke Rumah Sakit PMC Pekanbaru, Sabtu (08/02) sore. Partai Golkar berkomitmen, untuk membantu pihak keluarga dan pasien dengan melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Pekanbaru. 

Kedatangan rombongan, disambut hangat oleh keluarga pasien yang sejak Jumat (07/02) lalu sudah dirujuk ke Rumah Sakit PMC Pekanbaru. Putra, bocah berusia 7 tahun sang pasien tumor ganas hanya bisa terkulai lemas diatas tempat tidur, dengan kondisi perut yang semakin membesar dan tubuh dan semakin kurus. 

Sesekali, Putra merengek karena rasa sakit yang tidak tertahankan. Berdasarkan diagnosa awal dari Tim Dokter, Putra divonis mengidap penyakit tumor ganas yang awalnya dipicu oleh adanya penyakit kanker ginjal yang terus menjalar ke organ tubuh lainnya. 

Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru, Sahril mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap kondisi yang dialami Putra, sang pasien cilik penderita tumor ganas asal Kabupaten Rokan Hilir. Kondisi sang anak sangat memprihatinkan, dan Partai Golkar akan selalu siap untuk memfasilitasi segala kebutuhan Putra dan keluarganya.

"Setelah kita mendapatkan informasi dari Ketua DPD I Partai Golkar Riau bahwa ada pasien cilik penderitaan tumor ganas yang dirujuk ke Pekanbaru, dirinya bersama pengurus DPD II Partai Golkar Pekanbaru dan Fraksi Partai Golkar DPRD Pekanbaru langsung beraksi. Ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap kondisi yang dialami masyarakat Riau, kita akan terus kawal. Meski pasien berasal dari daerah Rokan Hilir, namun tidak mengurangi niatnya untuk memberikan bantuan kepada Putra dan keluarganya," ungkap Sahril , Sabtu (08/02) sore. 

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pekanbaru, Masni Ernawaty mengungkapkan, koordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Kesehatan Pekanbaru terus dilakukan agar Putra bisa mendapatkan pengobatan yang terbaik. Bahkan bersama dengan sejumlah anggota dewan lainnya di DPRD Pekanbaru, dirinya berhasil menggalang bantuan dana untuk Putra. 

"Semoga kunjungan yang kita lakukan, bisa meringankan beban yang dirasakan oleh keluarga pasien cilik penderita tumor ganas asal Rohil. Selain teman-teman dari fraksi, juga ada teman-teman dari partai politik lain yang ikut berpartisipasi. Bantuan yang kita serahkan dalam bentuk uang tunai, semoga bermanfaat. Ya kita kan sudah komit, Partai Golkar akan terus bekerja secara sosial untuk kepentingan masyarakat banyak," beber Masni Ernawaty. 

Ibunda Putra, Junarti mengaku, sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh rombongan DPD II Partai Golkar Pekanbaru dan Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru. Ia berharap, sang buah hati bisa ditangani dengan baik dan bisa segera sembuh agar bisa kembali ke bangku sekolah serta bermain bersama teman sebayanya. 

"Sakit yang dialami Putra sudah berlangsung sejak 6 bulan yang lalu,  ketika anaknya mulai masuk ke bangku Sekolah Dasar. Namun kondisinya justru semakin parah, sejak bulan November 2019 lalu. Dimana, perut sang anak terus mengalami pembengkakan sehingga harus dirawat di RSUD Bagansiapiapi. Beruntung, banyak pihak yang membantu serta keluarga yang menemani selama Putra dirawat di Pekanbaru. Terimakasih banyak atas kunjungan bapak dan ibu, terimakasih telah mau peduli terhadap Putra, anak saya. Saat ini,  saya hanya bisa pasrah dan menyerahkan sepenuhnya pengobatan Putra kepada tim dokter, semoga Putra cepat sembuh," ungkap Narti, sembari terus mengelus perut sang buah hati yang terus manangis karena merasakan sakit. 

Saat ini, Putra masih mendapatkan perawatan intensif dari tim medis Rumah Sakit PMC Pekanbaru. Rencananya setelah kondisi fisik dan kesehatan Putra membaik, pasien cilik tumor ganas asal Rohil ini akan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad atau ke RSCM Jakarta. ***