Laporan Reses ke 3 Anggota DPRD Diharapkan Diakomodir Pemko

Senin 21/01/2019

 

 

SeRiau -- DPRD Kota Pekanbaru memiliki kegiatan rutin yakni menyerap aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing dan kemudian menyampaikannya ke Pemerintah kota Pekanbaru agar dapat diakomodir. 

Baru-baru ini DPRD Pekanbaru  menggelar rapat paripurna laporan reses ke-3 tahun 2019. Dalam rapat ini dihadiri Sekko M Noer MBS. Paripurna penyampaian laporan reses ini, hasil setiap anggota dewan yang menyerap aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

Salah satu Perwakilan Anggota DPRD Pekanbaru dapil V (Tampan dan Payung sekaki)  Mulyadi Andwar menyampaikan, beberapa aspirasi yang diserap dirinya dan anggota dewan lainnya di dapil V tersebut. Dimana kebanyakan warga meminta pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. 

"Kami harap pemko akomodir aspirasi masyarakat biar tak mubazir," tegas Mulyadi dalam paripurna beberapa waktu lalu

Hal yang sama juga disampaikan perwakilan Anggota DPRD  Pekanbaru  dapil IV (Marpoyan-Bukit Raya). 

"Kebanyakan warga meminta perbaikan infrastruktur, pelayanan dan lainnya. Kita minta aspirasi ini direalisasikan pemerintah," sebutnya.

Dengan sudah dicatat dan dilaporkan hasil reses ini, maka dewan meminta Pemko mempelajari kebutuhan masyarakat tersebut. Sebab, semua aspirasi yang diserap anggota dewan, murni keluhan dari masyarakat. Jadi, tidak ada alasan bagi Pemko untuk menundanya. Apalagi aspirasi yang merupakan prioritas.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga usai memimpin paripurna menyampaikan, agar Pemko segera menentukan skala prioritas terkait aspirasi masyarakat hasil reses ini. ("**")