Diskes Butuh Anggaran Rp20 Miliar Lebih Untuk Pengadaan Alkes

Jumat, 5 /10/2018


SeRiau - Komisi III DPRD Pekanbaru menggelar hearing bersama Dinas Kesehatan Pekanbaru, terkait pembahasan APBD Pekanbaru 2019. Ditengah terbatasnya jumlah anggaran, namun pembangunan RSUD Madani Pekanbaru tetap menjadi priortas utama Pemko Pekanbaru.

Usai menggelar hearing dengan Dinas Pendidikan Pekanbaru, Komisi III DPRD Pekanbaru melanjutkan hearing bersama Dinas Kesehatan Pekanbaru. 

Dalam pertemuan tersebut, ada sejumlah poin yang di bahas seperti rancangan anggaran untuk Diskes Pekanbaru yang berjumlah sebesar Rp 84 miliar, yang nantinya akan dianggarkan dalam APBD Pekanbaru 2019 mendatang.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulfan Hafiz menjelaskan, selain membahas jumlah anggaran Diskes, juga ada hal penting lainnya yang di bahas termasuk tambahan dana untuk perbaikan bangunan RSUD Madani Pekanbaru.

“Untuk RSUD Madani Pekanbaru sendiri, dibutuhkan dana sebesar Rp 20 miliar lebih yang diperuntukan bagi pengadaan alat kesehatan. Selain itu, juga dibutuhkan biaya tambahan untuk perbaikan bagian belakang gedung rumah sakit,” ungkap Zulfan Kamis (04/10).

Zulfan Hafiz menambahkan, pembangunan RSUD Madani Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru harus menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan masyarakat.(can)