Milenial Rokan Hulu Siap Menangkan Pasangan Hartop

  • Selasa, 29 September 2020 - 20:44:06 WIB | Di Baca : 25795 Kali

SeRiau - Milenial Kabupaten Rokan Hulu siap memenangkan dan memberikan dukungan kepada pasangan H Hamulian-M Sahril Topan (Hartop) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 ini.

Mereka menilai bahwa pasangan ini mampu memberikan solusi kreatif dan efektif untuk langkah strategis dalam menghadapi dinamika kekinian.

Aktivis Milenial Rohul Alfa Syahputra SM mengatakan bahwa pemilu tidak hanya berbicara tentang suksesnya sebuah proses pesta demokrasi, akan tetapi juga berbicara tentang marwah suatu bangsa khususnya Rokan Hulu. "Kita yakin Hartop bisa memberikan solusi kreatif dan efektif untuk langkah strategis dalam meghadapi dinamika kekinian," ujarnya di Kota Pasir Pangaraian, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, kegelisahan dari kalangan millenial terhadap Rokan Hulu saat ini membuatnya berani mengambil peran untuk menentukan pemimpin yang akan menahkodai Rokan Hulu nanti.

"Kita memang bukan orang politik, apalagi terjun ke dunia politik praktis, kita hanya ingin Rokan Hulu lebih baik dan ingin perubahan," kata Alfa yang merupakan Lulusan Universitas Pasir  Pangaraian (UPP)-Rohul itu.

Ia mengaku gelisah dengan Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk ini telah memudar dan harus diperhatikan oleh pemimpin terpilih nanti. Menurutnya, Rokan Hulu harus maju, tentu dengan Sumber Daya Manusianya (SDM) yang perlu ditingkatkan.

Artinya terang Alfa, SDM harus ditingkatkan melalui bidang pendidikan mulai dari fasilitas hingga beasiswa sebagai penunjang peningkatan SDM. Kemudian pelayanan publik, baik pelayanan di bidang kesehatan maupun administrasi. 

Ia mencontohkan dengan mengritisi RSUD, banyak masyarakat menengah ke bawah yang tidak dilayani dengan baik. Selain itu, Ia juga menyebutkan di bidang administrasi seperti pengurusan KTP yang jarang sekali pelayanannya.

"Kami tidak ingin yang punya jabatan dan berpangkat saja yang dilayani, tetapi siapapun tolong berikan pelayanan yang bagus tanpa pandang bulu," ungkapnya.

Di sisi lain, Ia menilai pentingnya pengembangan bakat dan kreativitas sebagai wadah anak muda berkarya, baik olahraga, seni dan budaya, serta perhatian kepada UMKM menengah ke bawah. Kemudian peluang pekerjaan yang seluas-luasnya.

Melihat kondisi itu, Ia yakin sebagai generasi milenial pasangan Hartop mampu mewujudkan hal itu. "Kita yakin Hartop bisa. Sesuai jargonnya 'Berani Lebih Baik'," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar