Barton Harap Ancelotti Buat Anaknya Beralih Dukung Everton

  • Kamis, 24 September 2020 - 00:23:09 WIB | Di Baca : 1898 Kali

SeRiau - Legenda Manchester City Joey Barton berharap Carlo Ancelotti bisa membuat anaknya beralih dari pendukung Liverpool ke Everton. Barton gagal meyakinkan anak tertuanya, Cassius, jadi pendukung Everton dibanding Liverpool.

Bahkan, anaknya kerap meminta membawakan jersey Liverpool usai bertanding. Namun hal itu tak bisa dilakukan Barton karena ia fan Everton, klub yang membesarkan namanya sebelum ke Manchester City. Apalagi, sulit untuk membuat anaknya beralih mendukung Everton, saat the Reds diperkuat Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Sebagai ayah, Barton tak bisa memaksakan anaknya satu hati mendukung klub yang dicintainya. Apalagi, saat masih dipegang Marco Silva, Everton bermain buruk dan membuatnya semakin sulit meyakinkan sang anak, sampai akhirnya Ancelotti datang.

''Dia (Cassius) terus bilang ke saya kalau ia sekarang mendukung keduanya (Everton dan Liverpool). Jadi dia sudah beralih dari mendukung Liverpool ke Everton dengan sadar musim ini,'' ujar Barton, yang kini jadi pelatih Fleetwood Town, dikutip dari Independent, Rabu (23/9).

Sebagai Evertonian, Barton menilai klub kesayangannya itu mulai serius lagi berkompetisi. Ia menyebut Ancelotti adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis sepak bola. Dalam jangka pendek, Ancelotti bisa membawa pemain-pemain top dalam bursa transfer, seperti James Rodriguez dan Allan. (**H)


Sumber:  REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar