Polsek Ukui Bersama Satpol PP Lakukan Operasi, Warga Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

  • Ahad, 20 September 2020 - 12:40:01 WIB | Di Baca : 1423 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Polsek Ukui bersama Satpol PP lakukan operasi di Kecamatan Ukui, Minggu (20/9/2020).

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan oleh Ipda Dedy HC Tobing bersama tiga personel Polsek Ukui dan anggota Satpol PP. Operasi tersebut menyasar pada tempat-tempat keramaian.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. "Untuk penindakannya, dilakukan oleh tim Satpol PP dan kepolisian mendampingi," katanya.

Dikatakannya, penindakan terhadap warga yang melanggar masih dalam bentuk teguran lisan dan tertulis. Operasi dilaksanaan di pasar tradisional, pertokoan dan tempat-tempat lain yang ramai dikunjungi masyarakat.

Saat ini, penindakan yang dilakukan oleh Satpol PP dan kita yang mendampingi masih secara lisan dan administratif. Administratifnya dengan mencatat identintas pelanggar protokol kesehatan.

Ia berharap, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih mengerti dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid19. "Pencegahan dapat dilakukan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, aga jarak dan tidak berkerumun," imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar layanan publik, baik pertokoan maupun warung-warung menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan penggunaan masker.

Diketahui, operasi tersebut sudah dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Operasi tersebut dilakukan 24 jam. "Baik pagi ataupun malam, kami bersama Satpol PP menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar