Thiago Alcantara Resmi Gabung Liverpool

  • Jumat, 18 September 2020 - 22:30:47 WIB | Di Baca : 2082 Kali

SeRiau - Gelandang Thiago Alcantara resmi gabung dengan Liverpool di musim ini setelah direkrut dari Bayern Munchen, Jumat (18/9) waktu setempat.

Situs resmi Liverpool menyebut Thiago dikontrak dengan durasi panjang. Tetapi media di Inggris melaporkan Thiago menandatangani kontrak empat tahun di Anfield.

Thiago merupakan rekrutan kedua The Reds di musim ini setelah Konstantinos Tsimikas. Thiago mengaku pindah ke Liverpool menjadi momen yang sangat ditunggu, dan dia sangat bangga dengan keputusannya itu.

"Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba menang sebanyak mungkin, dan ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak," ujar Thiago dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya pikir, klub ini juga menggambarkan siapa saya. Saya ingin mencapai semua tujuan, memenangi trofi sebanyak mungkin," ucap Thiago menambahkan.

Thiago mengaku, salah satu alasan pindah ke Liverpool adalah faktor kekeluargaan yang terbangun di skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Karena kami [suka] memiliki hubungan yang sangat dekat dengan klub, dan saya pikir, saya akan merasakan ini. Saya akan memiliki perasaan ini, dengan klub ini juga," tutur gelandang 29 tahun itu.

Thiago pindah ke Merseyside Merah setelah membantu Bayern Munchen meraih treble pada musim 2019/2020. Total, pada musim lalu Thiago bermain untuk raksasa Liga Jerman itu sebanyak 40 pertandingan.

Pemain yang 7 musim berkostum Munchen itu juga memiliki 39 caps untuk timnas Spanyol. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar