Disambangi KONI Pekanbaru, Rohul Siap Gelar Porkab Serentak 2021

  • Kamis, 17 September 2020 - 06:10:00 WIB | Di Baca : 1167 Kali

SeRiau - Dalam rangka menciptakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang berkualitas dan pelaksanaan pekan olahraga tingkat kabupaten/kota (Porkot/Porkab) serentak di tahun 2021, KONI Pekanbaru kunjungan ke KONI Rokan Hulu.

Rombongan KONI Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Anis Murzil diaambut hangat oleh KONI Rokan Hulu yang diwakili Wakil Ketua I Hidayat beserta jajarannya. Pertemuan dilangsungkan di Sekretariat KONI Rokan Hulu, Rabu (16/9/2020).

Dalam kunjungan itu, Ketua KONI Pekanbaru menyampaikan bahwa tujuannya melakukan kunjungan tersebut adalah untuk mengajak KONI Rokan Hulu bersama-sama menciptakan Porprov Riau yang berkualitas. Salah satunya dengan menyelenggarakan Porkot/Porkab serentak di tahun 2021 mendatang.

Loading...

"Kita mengajak KONI kabupaten/kota untuk melaksanakan Porprov yang berkualitas," ujar Anis.

Untuk itu kata Anis, agar pelaksanaan Porprov tersebut bergairah dan bermarwah, masing-masing daerah kabupaten/kota juga harus mendukung dengan pelaksanaan Porkot/Porkab serentak. Hal ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi dan berpotensi di masing-masing daerah.

"Kita ingin menggali potensi atlet-atlet di masing-masing daerah. Dengan adanya Porkot/Porkab serentak nanti, bibit-bibit atlet di daerah masing-masing itu akan terlihat," katanya.

Sehingga, atlet-atlet yang bertanding di Porprov nanti adalah hasil seleksi dari masing-masing daerah.

Di sisi lain lajut Anis, dengan diadakannya Porkot/Porkab serentak di tahun 2021 dapat meminimalisir terjadinya tarik menarik atlet antar daerah. Pihaknya tidak ingin adanya mutasi atlet antar daerah yang ujungnya adalah merugikan atlet sendiri.

"Dengan diadakannya serentak, atlet yang sudah bertanding di satu daerah tidak lagi pindah ke daerah lain, karena sudah tercatat di daerah masing-masing. Sehingga mutasi atlet tidak terjadi lagi," ungkapnya.

Ia menambahkan, pekan olahraga tingkat deerah ini juga menjadi ajang wajib atlet untuk seleksi atlet yang akan dipertandingkan daerah pada Porprov.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Rokan Hulu Hidayat mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung ide dan saran yang disampaikan KONI Pekanbaru tersebut. Ia menilai ide yang dilontarkannya sangat bagus dan memajukan dunia olahraga.

"Ini menjadi kebanggaan bagi kami dalam rangka bertukar pikiran untuk memajukan olahraga bersama-sama di Riau khususnya," kata Hidayat.

Ia menilai, saran dan usulan yang disampaikan rombongan KONI Pekanbaru tersebut sangat menarik di tengah wabah Covid-19 ini. Ia berharap pada tahun 2021 mendatang dunia olahraga di Riau secara bersama-sama dapat menyambut Porprov 2022.

"Ini semangat baru bagi kita, terutama dalam memajukan olahraga di Provinsi Riau," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Porkab serentak, pihaknya mengaku pada tahun 2019 lalu sudah mengagendakan Porkab Rokan Hulu, namun karena dalam kondisi pandemi Covid-19 pihaknya belum bisa memulai kegiatan tersebut.

"Kita sudah agendakan, karena kondisi pandemi ini Porkab masih ditunda. Maka ini menjadi semangat kita bersama dengan KONI kabupaten/kota lainnya untuk sebaik-baiknya melaksanakan di tahun 2021 mendatang. Dan kita siap dukung pelaksanaan Porkab/Porkot serentak nanti," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar