Kodim 0321 Rohil Gelar Program Bapak Angkat UMKM dan Babinsa Berbagi Kuota Internet Untuk Bantu Sekolah Daring Selama Pandemi Covid-19

  • Selasa, 15 September 2020 - 15:43:03 WIB | Di Baca : 1053 Kali

 

SeRiau - Kodim 0321 Rohil menggelar rapat koordinasi bersama para Danramil, Perbankan, OKP, Multi Marga dan Pelaku IKM UKM Rohil hari ini Selasa 15/09/20.

Rakor berlangsung di Makodim 0321 Rohil Jalan Raya Kompleks Perkantoran Batu 6 Bagansiapiapi yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi.

Loading...

Dalam rakor ini ada dua materi yang di bahas diantaranya terkait program Bapak Angkat dan Babinsa Berbagi Kuota Internet untuk bantu Sekolah Daring serta Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 0321/Rohil.

Adapun tujuan digelarnya rakor tersebut yakni untuk membantu perekonomian masyarakat, menciptakan Lapangan kerja baru, mendorong pengusaha untuk membantu usaha masyarakat yang kurang mampu serta membangun kemanunggalan TNi dgn masyarakat.

Dalam sambutan Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi menyampaikan Program Bapak Angkat hadir disaat masa Pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat banyak yang goyang, terutama sektor-sektor ekonomi kecil-menengah.

" Di dalam Program Bapak Angkat ini, Kami ingin PerBankan dan Perwakilan tamu undangan yang hadir dapat melihat dan membantu permodalan UKM yang ada dilingkungan sekitar kita agar dapat tumbuh dan berkembang hingga akhirnya menguatkan Ekonomi masyarakat Rohil,"sebutnya.

Kami dari Kodim 0321/Rohil dsini sebagai Pendamping, dimana ini merupakan salah satu Tupok kami didalam Pembinaan Teritorial, dan harapannya Pendampingan dari TNI ini dapat membuat UKM di Kab. Rohil dapat berkembang sehingga menguatkan Ekonomi masyarakat.

Sementara didalam program Babinsa Berbagi Kuota internet untuk sekolah daring, Dandim menjelaskan situasi saat ini banyak anak anak pelajar yang kesulitan dalam Sekolah Daring, dimana keterbatasan keuangan dalam membeli Kuota Internet.

" disini kami ingin hadir dan mengajak semua unsur dan tamu undangan yang hadir untuk mendukung gerakan ini, untuk menyiapkan tempat tempat yang ber-WIFI yang akan digunakan oleh anak anak sekolah kita agar mudah dalam melakukan Sekolah Daring,"harapnya".

Dengan hadirnya gerakan semacam ini dapat membantu mencerdaskan anak anak Rohil yang merupakan calon pemimpin masa depan di kabupaten Rokan hilir.

Dalam kesempatan itu Dandim 0321 Rohil juga menyinggung terkait program ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan, dirinya meminta dukungan kepada seluruh pihak agar setiap program ketahanan pangan yang di gagas oleh TNI bisa terealisasi dengan maksimal.

" beberapa saat yang lalu, Kodim 0321/Rohil telah melakukan pendampingan Masyarakat Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan dalam membuka lahan pertanian Padi. Lahan tidur tersebut merupakan lahan beting yg terbentuk dari endapan lumpur, "bebernya.

Hasil yang diperoleh dari pembukaan lahan pertanian tersebut telah berhasil melakukan beberapa kali panen dan menghasilkan ratusan padi, " Harapannya di tahun depan akan terkelola seluas 600 Ha, sehingga areal tersebut bisa menjadi Lumbung Padi di Rohil dan dapat memenuhi kebutuhan Beras masyarakat Rohil sendiri, "ucapnya". (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar