KONI Pekanbaru Dukung Tuan Rumah Selenggarakan Porprov Riau 2022 yang Berkualitas

  • Selasa, 15 September 2020 - 05:21:24 WIB | Di Baca : 1106 Kali

SeRiau - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022, KONI Pekanbaru sambangi KONI Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin (14/9/2020 ). Hal itu dalam rangka menciptakan Porprov Riau yang berkualitas.

Rombongan KONI Pekanbaru dipimpin langsung oleh Anis Murzil dan didampingi empat orang pengurus. Rombongan disambut oleh pengurus KONI Kuansing yang diwakili oleh Ruspandi beserta jajarannya.

Dalam kunjungan itu, Anis Murzil mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke KONI Kuansing dalam rangka mengajak KONI Kuansing untuk menciptakan pelaksanaan Porprov Riau yang berkualitas.

Loading...

"Kita mendukung secara moril untuk KONI Kabupaten Kuansing untuk menciptakan Porprov yang berkualitas, sportif dan fair play. Maksudnya adalah, dengan tetap mempertandingkan cabang olahraga (cabor) yang telah dipertandingkan pada Porprov sebelumnya," kata Anis.

Dikatakannya, cabor yang sudah pernah dipertandingkan di Porprov sebelumnya jangan sampai tidak dipertandingkan. "Itu adalah cabor yang menjadi unggulan Riau di tingkat nasional," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung dan mendorong untuk melaksanakan pekan olahraga tingkat kota atau kabupaten serentak pada tahun 2021 mendatang. Itu dilakukan untuk menciptakan prestasi atlet secara berjenjang yang dimulai dari tingkat kota/kabupaten, bahkan tingkat Kecamatan dan kelurahan.

Ia menilai, dengan adanya pekan olahraga tingkat kota maupun kabupaten dapat menghidupkan suasana Porprov tahun 2022 nanti. Menurutnya, dengan diadakannya pekan olahraga tingkat kabupaten/kota dapat menggairahkan semangat olahraga di tahun 2021 menjelang pelaksanaan Porprov 2022.

Di sisi lain kata Anis, dengan ajang pekan olahraga tingkat kota atau kabupaten itu dapat menjadi ajang bibit atlet berprestasi di masing-masing kabupaten/kota. "Ini adalah ajang pembibitan atlet berprestasi di tingkat kabupaten/kota," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kuansing Uspandi sangat mendukung masukan yang disampaikan kepada pihaknya. Menurutnya, saran-saran yang disampaikan KONI Kota Pekanbaru tersebut sangat positif dalam kemajuan olahraga di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

"Kita menyambut baik dukungan yang diberikan KONI Pekanbaru, terlebih lagi dalam pelaksanaan Porprov 2022 mendatang yang diharapkan dapat lebih dari yang sebelumnya," ujar Uspandi, Senin (14/9/2020).

Ia menilai, masukan dan saran yang disampaikan KONI Pekanbaru sangat baik dan dapat menjadi acuannya dalam pembinaan prestasi atlet Kuansing. "Atas saran dan masukan yang diberikan, kami akan berbenah dan ke depan akan kami perbaiki kekurangan-kekurangan sebelumnya," terangnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk bersatu dalam menyukseskan Porprov Riau 2022 di Kuansing yang berkualitas, sportif dan fair play.

Dikatakan Uspandi, pada Porprov di Kuansing nanti akan mempertandingkan 28 cabor. Dari jumlah itu, beberapa cabang olahraga masih dalam pembahasan.

"Sebenarnya 28 itu sudah final, 23 cabor sudah oke, dengan catatan ada beberapa cabor yang kita juga belum memfinalkan. Karena ada juga ranah KONI Provinsi Riau dan ada ranahnya KONI Kabupaten Kuansing," ungkapnya.

Pihaknya mengaku hanya mengusulkan dan bukan memutuskan. Menurutnya, keputusan itu ranah bersama. "Jadi saat ini kita sudah mengusulkan 28 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov 2022 nanti," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar