Tekuk Spurs, Ancelotti: Bukti Everton Bisa Bersaing

  • Senin, 14 September 2020 - 05:37:28 WIB | Di Baca : 2028 Kali

SeRiau - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan, kemenangan 1-0 di markas Tottenham Hotspur dalam pekan pembuka Liga Primer Inggris 2020/2021, Senin (14/9), membuktikan bahwa the Toffees bisa bersaing dengan siapapun. Menurut Ancelotti, tugas skuat Everton kini adalah memastikan mampu menjaga konsistensi penampilan agar bisa memiliki musim yang bagus.

"Kami harus memperlihatkan keberlanjutan. Masalah musim lalu adalah kami terlalu sering naik turun dalam banyak penampilan," kata Ancelotti selepas pertandingan melansir laman resmi Everton. "Kami harus konsisten dan kita lihat di pertandingan berikutnya. Tetapi pertandingan ini memperlihatkan bahwa kami bisa bersaing dengan siapapun."

Dalam kemenangan melawan Tottenham itu, Everton juga diperkuat tiga rekrutan anyarnya yakni James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure. Kendati gol kemenangan atas skuat asuhan Jose Mourinho dicetak Dominic Calvert-Lewin dari umpan Lucas Digne, trio rekrutan baru Everton tampak menjanjikan dalam penampilan debutnya.

"Tentu tak mudah, tapi para pemain baru menghadirkan semangat dan kualitas, sementara rekan-rekan lainnya banyak memberi bantuan agar mereka beradaptasi dengan baik. Sungguh penampilan brilian," kata Ancelotti menjelaskan. "Pemain hebat mampu tampil bagus tanpa butuh waktu lama beradaptasi. James tahu apa yang harus dilakukannya, demikian juga Allan dan Doucoure. Saya pikir mereka memperlihatkan kualitasnya."

Tiga poin yang diraih Everton kali ini menjadi perbaikan dari tren kurang menyenangkan di dua musim sebelumnya, ketika selalu gagal menang membuka musim. Konsistensi penampilan yang ditagih pelatih asal Italia itu tentu diharapkan bisa diperlihatkan para pemain Everton ketika menjamu tim promosi, West Bromwich Albion, di Goodison Park untuk laga pekan kedua pada Sabtu (19/9). (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar