Anggaran Besar Tapi Kondisi TPA Memprihatinkan, Roni Paslah : Tak Mampu Kadis DLHK Mundur Saja !

  • Sabtu, 12 September 2020 - 21:23:28 WIB | Di Baca : 2880 Kali

 

Seriau- Anggota Pansus Roni Paslah mempertanyakan anggaran besar yang diplot untuk DLHK Pekanbaru pada tahun 2020 ini mencapai Rp100 miliar, namun fakta di lapangan, kondisi TPA memprihatinkan. Roni yang juga merupakan Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Pekanbaru, mengaku akan mengevaluasi DLHK.

"Ini bukan sehari dua hari, 8 unit alat berat itu sudah seperti besi tua di sana, yang bisa digunakan hanya 1 itu pun rantainya tadi putus. Saya sama kawan-kawan di Banggar tentu akan melihat lagi, anggaran DLHK kemarin hampir 98 persen terealisasikan poin-poinnya apa saja apakah itemnya masuk maintenance alat, kita pertanyakan saat membahas anggaran 2021 ini kita tahan dulu, ini DLHK kita perlu koreksi lebih dalam, jangan sampai kita mengeluarkan anggaran besar namun hasilnya tidak maksimal," tegas Roni.

Sebab, tambah Roni, agenda Pemko Pekanbaru ingin mengadakan Perda Retribusi Pelayanan Sampah, maka dengan kondisi di lapangan menurut Roni belum pantas ada retribusi dikarenakan pelayanan yang masih amburadul.

"Kalau kita ingin menarik retribusi, artinya ada layanan yang harus kita berikan, kalau saja layanannya tidak ada apalagi seperti ini, ini akan menjadi masalah dengan masyarakat, kita masih amburadul. Permasalahan ini jangan sampai berlalut-larut, ayo sama-sama kita benahi ini, jangan sampai dengan anggaran yang begitu besar kita masih bermasalah dengan sampah, kita ingatkan DLHK, kalau ini tidak selesai beberapa hari ini kita akan evaluasi anggaran untuk DLHK di APBD 2021," pungkasnya. 
Roni Juga Mengatakan Kalau Memang Kadis Tidak Mampu Mundur saja agar persoalan ini tidak berlarut- Larut " mundur saja kalau tidak mampu biar persoalan dan masalah ini tidak berlarut - larut" tegas politisi PAN ini. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar