Waspada Karhutla, Polsek Bunut Patroli dan Sosialisasi di Desa Lubuk Mas

  • Jumat, 11 September 2020 - 13:53:21 WIB | Di Baca : 2016 Kali

SeRiau - Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Bunut, personel Polsek Bunut lakukan sosialisasi kepada warga sekaligus menyebarkan maklumat Kapolda Riau tentang larangan Karhutla.

Sosialiasi dilakukan di Desa Lubuk Mas, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Jumat (11/9/2020). Kegiatan penyebaran maklumat Kapolda Riau dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Cannon.

Meski beberapa hari terakhir di Kecamatan Bunut dibasahi hujan dengan intensitas sedang, namun kegiatan sosialisasi penyebaran himbauan maklumat Kapolda Riau tetap dilaksanakan.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan kegiatan patroli itu dilakasanakan di lokasi rawan kebakaran. Sehingga dengan patroli ini, upaya pencegahan terjadinya Karhutla dapat dilaksanaan secara maksimal.

"Dengan rutinnya penyebaran maklumat kapolda riau diharapkan agar masyarakat yang akan membuka lahan tidak lagi dengan cara membakar," harapnya.

Ia menilai perlu dilakukan kegiatan pencegahan Karhutla di musim hujan sebagai tindakan antisipatif musim kemarau yang akan datang.

"Dengan imbauan maklumat Kapolda Riau ini diharapkan masyarakat kedepannya dapat bersama-sama dengan Polri untuk dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar