Cegah Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialiasikan Protokol Kesehatan ke Rumah Warga

  • Selasa, 08 September 2020 - 15:43:57 WIB | Di Baca : 1465 Kali

SeRiau - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, personel Polsubsektor Pelalawan lakukan aksi pencegahan Covid-19. Pencegahan dilakukan dengan melakukan sosialiasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat, Selasa (8/9/2020).

Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personelnya merupakan upaya agar masyarakat Kecamatan Pelalawan khususnya terhindar dari Covid-19. Terlebih, pada masa AKB ini.

"Dengan sosialisasi ini masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19," katanya.

Dijelaskannya, protokol kesehatan yang dapat dilakukan untuk mencegah Covid-19 ini adalah menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan menjaga kebersihan minimal mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Delik Bripka Heruzan Nurza mengatakan, sosialiasi dilakukan dengan cara mengunjungi langsung ke rumah warga yang berada di sekitaran Desa Delik, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

"Sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat Desa Delik terhindar dari covid-19," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar