Nasir Djamil: Presiden Jokowi Perlu Beri Perhatian Khusus pada Kasus Jaksa Pinangki

  • Selasa, 08 September 2020 - 06:04:59 WIB | Di Baca : 2207 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo dipandang perlu memberi perhatian khusus terhadap kasus terlibatnya Jaksa Pinangki Sirna Malasari dalam perkara Djoko Tjandra.

Legislator asal Aceh Muhammad Nasir Djamil meminta agar presiden memberikan arahan khusus kepada Jaksa Agung agar tetap konsisten dalam menegakkan hukum.

“Presiden, sebagai atasan langsung Jaksa Agung tentu diharapkan mengawal dan memastikan kasus Pinangki ini akan mengembalikan kepercayaan rakyat kepada institusi penegak hukum,” kata Nasir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/9).

Pasalnya, Nasir menilai adanya bekingan kekuatan uang dan kekuasaan kepada Jaksa Pinangki yang berani menemui buronan kelas kakap kasus hak tagih Bank Bali tersebut puluhan kali di luar negeri.

Oleh karenanya, politisi PKS ini berharap agar Jaksa Agung mampu membuka tabir misteri keterlibatan Jaksa Pinangki dalam kasus Djoko Tjandra.

“Jaksa Agung sangat diharapkan bisa membuka misteri Pinangki yang terlibat aktif dalam kasus pelarian Djoko Tjandra. Publik menaruh harapan besar bahwa kejaksaan tidak tebang pilih dalam memeriksa terpidana Pinangki,” tandasnya. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar