Pelatda Ditunda, KONI Riau Utamakan Kesehatan Atlet

  • Senin, 07 September 2020 - 20:46:22 WIB | Di Baca : 3248 Kali

SeRiau - KONI Riau masih kembali memunda Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) persiapan PON XX 2021 di Papua mendatang. Penundaan itu didasarkan pada keselamatan kesehatan para atlet di saat pandemi Covid-19 ini.

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis menilai bahwa keselamatan atlet untuk dalam meraih prestasi adalah hal yang utama. Di satu sisi KONI Riau ingin menggenjot prestasi, namun di sisi lain kesehatan atlet adalah hal yang paling utama di saat pandemi covid-19 saat ini.

"Kalau kesehatan terganggu, kita tak bisa apa-apa. Makanya training center atau Pelatda hingga sekarang belum bisa dilaksanakan akibat pandemi covid-19 yang belum mereda," kata Emrizal, Senin (7/9/2020).

Emrizal mencontohkan atlet Riau saat PON Jawa Barat lalu, ada seorang atlet tinju yang kesehatannya terganggu. Akibatnya atlet itu tidak bisa ikut bertanding karena kesehatannya.

"Maka itu, bagi atlet yang utama adalah kesehatan. Barulah prestasi," ucapnya.

Ia mengimbau, ditengah tren penambahan kasus covid-19 yang terus meningkat, pihaknya ingin atlet dapat menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk Pelatda nanti, kita terus berkoordinasi kepada gugus tugas provinsi. Terutama juga soal swab tes, mudah-mudahan kasus covid-19 menurun, dan kita bisa adakan itu," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar