Telkomsel Bagikan Kartu Perdana Kuota Kepada Ratusan Ribu Pelajar di Riau

  • Rabu, 02 September 2020 - 23:12:04 WIB | Di Baca : 3786 Kali

SeRiau - Dukung pendidikan bagi para generasi muda, Telkomsel bantu dengan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ). Program ini terselenggara secara nasional yang juga bekerja sama dengan Pemerinta Provinsi Riau dan ditandai dengan peluncurannya di Pekanbaru hari ini (2/9/2020).

Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel secara konsisten #TerusBergerakMaju dalam mendukung perkembangan pendidikan generasi muda. Sehingga, dengan bersama seluruh pihak terkait dapat mewujudkan Indonesia Maju, terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Telkomsel berupaya secara maksimal memastikan kenyamanan proses belajar mengajar daring baik dari sisi kualitas jaringan maupun produk.

"Dengan program Merdeka Belajar Jarak Jauh, maka proses belajar dapat kita wujudkan di wilayah ini. Sehingga, sebanyak 104.693 pelajar di Riau akan merasakan kenyamanan belajar secara daring tanpa kekhawatiran apapun," jelas Hendri.

Ia menjelaskan, kartu perdana kuota belajar memiliki total kuota 10 giga byte yang dapat digunakan untuk akses Ilmupedia (Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Sekolahmu, Ayo Belajar, duolingo, cakap, bahaso, Udemy, Kipin) dan Conference (CloudX, U Meet Me, Cisco, Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, dan Google Classroom). Kuota ini berlaku selama 30 hari sejak masa aktivasinya. 

Pemberian kartu perdana kuota belajar secara gratis merupakan tahap pertama dari program MBJJ Telkomsel yang nantinya akan ada tahap selanjutnya dengan promo khusus lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Telkomsel juga menyerahkan bantuan operasional pendidikan senilai Rp75.075.000 dalam bentuk smartphone kepada Pemerintah Provinsi Riau. Bantuan yang diberikan sejalan dengan semangat kemerdekaan untuk mewujudkan Indonesia Maju, khususnya dalam bidang pendidikan para generasi muda bangsa ini.

"Kami berharap seluruh program inisiatif dan upaya yang telah dilakukan dapat selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat, terlebih pada masa pandemi yang mengimbau kita untuk melakukan aktivitas secara daring," harapnya.

Pihaknya sebagai digital telecommunication company mengaku akan selalu membangun semangat gotong royong dengan seluruh pihak menyukseskan penerapan kebiasaan baru, khususnya di Provinsi Riau pada masa pandemi ini.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Telkomsel untuk penerapan metode pendidikan jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. "Kami berharap Telkomsel dapat selalu menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," singkatnya. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar