Danlanal Dumai Kunker Ke Rohil Disambut Secara Adat

  • Rabu, 02 September 2020 - 16:33:54 WIB | Di Baca : 5632 Kali

 

SeRiau - Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut Himawan MM, SMC melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (2/9/2020). Kedatangan Danlanal tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin bersama Forkopimda dan dilakukan secara adat, yakni pengalungan songket dan pencak silat,

Usai Disambut, Danlanal juga di tepuk tepung tawar oleh LAM Rohil di Mess Pemda Rohil. Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danlanal bersama rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Rohil. "Rohil merupakan salah satu wilayah Lanal Dumai, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil mengucapkan selamat datang,"katanya.

Wakil Bupati menyebutkan, sambutan secara adat yang dilakukan merupakan tradisi bila menyambut pejabat yang baru. Dalam kesempatan itu, Wabup juga meminta kepada Danlanan Dumai agar memperhatikan Pulau Jemur yang saat ini pengawasan nya telah diambil alih oleh Lanal Tanjung Balai Asahan.

"Pulau jemur tolong di lihat pak, karena pulau jemur merupakan salah satu aset Rohil, banyak bangunan Rohil disana namun yang menempati saat ini dari Sumatera Utara,"pintanya.

Sementara itu, Danlanal Dumai dalam sambutannya memperkenalkan diri sebagai Komandan baru Lanal Dumai. Dimana katanya, sebelum menjabat sebagai Danlanal Dumai, Ia sebelumnya menjabat sebagai sebagai komandan KRI Usman Harun.

"Ini adalah pengalaman saya pertama kali dinas di pangkalan, karena selama ini saya menjabat dari kapal ke kapal,"ungkapnya. Danlanal juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemda Rohil bersama para Forkopimda.

"Saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah dan forkopimda atas kunjungan pertama saya di Rohil ini,"katanya. Terkait pulau jemur sebut Danlanal, dirinya telah melakukan monitor secara langsung dan telah melapor ke atasan serta telah melakukan koordinasi denga Lanal tanjung balai asahan.

"Dulu memang pos pulau jemur itu diawasi Lanal dumai, namun ada perubahan dan saat ini di awasi AL tanjung balai asahan,"paparnya. Danlanal menambahkan, maksud kedatangan ke Rohil adalah untuk mengecek secara langsung kondisi dilapangan terhadap empat pos AL yang ada di Kabupaten Rohil.

"Di Rohil ini kita memiliki 4 pos AL yang berada di Bagansiapiapi, Sinaboi, Pulau Halang serta di Panipahan,"katanya. Ia juga berharap, dengan kehadirannya di Rohil dapat meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh instansi yang ada. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar