Bertambah 31 Kasus Covid-19 di Pekanbaru, Masih dari Klaster Perkantoran Pemprov dan Nakes

  • Senin, 31 Agustus 2020 - 18:39:21 WIB | Di Baca : 2064 Kali

SeRiau - Pasien positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 31 orang. Penambahan kasus masih dari klaster perkantoran dan tenaga kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa kasus konfirmasi hari ini bertambah 31 orang. Sehingga jumlah kasus konfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 673 orang.

"Di mana 73 orang melakukan isolasi mandiri di rumah sakit, 340 orang isolasi mandiri, 248 orang dinyatakan sembuh, dan 12 orang meninggal dunia," ujar Mulyadi saat memberikan keterangan pers, Senin (31/8/2020).

Ia menjelaskan, penambahan kasus hari ini masih berasal dari instansi pemerintahan, kemudian tenaga kesehatan (nakes) dan kontak erat. "Hari ini masih dari isntansi pemerintahan, nakes dan kontak erat," ulasnya.

Untuk klaster perkantoran masih Ia mengungkapkan masih ada dari Perkantoran Pemerintah Provinsi Riau. "Penambahan kasus bukan hanya dari Perkantoran Pemprov Riau," ucapnya.

Sementara kata Mulyadi, untuk nakes juga masih ada dua orang yang terinfeksi Covid-19 hari ini. Mereka merupakan kontak erat dari kasus sebelumnya.

"Hari ini nakes ada dua orang. Dua orang nakes ini kontak erat dari kasus sebelumnya," sebutnya.

Kemudian Ia juga merincikan penambahan kasus positif hari ini berdasarkan Kecamatan. Di mana kontribusi kasus tertinggi berasal dari Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 7 kasus, Senapelan 4 kasus, Marpoyan Damai 4 kasus, Rumbai Pesisir 4 kasus, Bukit Raya 3 kasus, Payung Sekaki 3 kasus, Tampan 2 kasus. Kemudian Kecamatan Pekanbaru Kota, Rumbai, Sail dan Limapuluh masing-masing 1 kasus.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, jaga kebersihan diri minimal dengan mencuci tangan, makan makanan bergizi, dan olahraga teratur. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar