Bertambah 46 Kasus Baru di Pekanbaru, Masih Didominasi Klaster ASN Pemerintah Provinsi Riau

  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 19:38:13 WIB | Di Baca : 3754 Kali

SeRiau - Penambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru kembali tertinggi. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Minggu (30/8/2020) kasus konfirmasi bertambah 46 orang.

Penambahan kasus tersebut menjadi terbanyak di Pekanbaru selama masa pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat Konferensi Pers di Gedung MPP Pekanbaru, Jalan Sudirman, Minggu (30/8).

"Hari ini penambahan kasus konfirmasi sebanyak 46 kasus. Sehingga total kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 642 orang," kata Mulyadi.

Lanjut dikatakannya, dari jumlah tersebut sebanyak 70 orang menjalani isolasi di rumah sakit, 314 orang isolasi mandiri, 246 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Secara umum Ia mengungkapkan, penambahan kasus hari ini masih berasal klaster perkantoran Pemerintah Provinsi Riau. Sedangkan untuk klaster perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru dinyatakan sudah tidak ada penambahan lagi.

"Penambahan kasus hari ini masih seputaran perkantoran lingkungan ASN yang terkonfirmasi kasus positif Covid-19," ungkapnya.

Selain klaster perkantoran pemerintahan, penambahan kasus konfirmasi juga berasal dari kontak erat, kasus suspect, dan swab mandiri yang dilakukan oleh masyarakat. "Penambahan masih banyak juga dari kontak erat, swab mandiri, suspect," ulasnya.

Disebutkannya, untuk kasus kontak erat dan swab mandiri sebanyak 36 orang. Kemudian pasien konfirmasi asimtomatik sebanyak 7 kasus dan 3 kasus bergejala Covid-19.

Ia juga mengungkapkan penambahan kasus hari ini berdasarkan kecamatan. Untuk penyumbang kasus tertinggi berasal dari Kecamatan Payung Sekaki sebanyak 14 kasus, Tampan 8 kasus, Rumbai 8 kasus, Bukit Raya 5 kasus, Tenayan Raya 3 kasus, Marpoyan Damai 3 kasus, Limapuluh 2 kasus, Rumbai Pesisir 1 kasus, dan 2 kasus dari luar Kota Pekanbaru. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar