Mantan Presiden Maladewa Dinyatakan Positif Virus Corona

  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 06:44:18 WIB | Di Baca : 2143 Kali

SeRiau - Mantan presiden Maladewa Maumoon Abdul Gayoom dinyatakan positif virus Corona. Hal ini diungkapkannya setelah menjalani tes.

Dilansir AFP, Rabu (26/8/2020) Gayoom diperiksa setelah dirinya mengalami demam. Kabar ini disampaikanya melalui akun Twitternya.

"Saya dinyatakan positif COVID-19," tulis politisi berusia 82 tahun itu di Twitter.

"Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberkati saya dan semua orang sakit lainnya dengan kesembuhan yang cepat dan kesehatan yang baik!" sambungnya.

Diketahui, Gayoom memegang kekuasaan selama 3 dekade. Setelah meninggalkan jabatannya pada tahun 2008, Gayoom tetap menjadi tokoh politik yang aktif.

Para penentang menuduhnya sebagai pemimpin otokratis selama tiga dekade berkuasa. Namun, dia juga dikreditkan sebagai juru kampanye awal melawan pemanasan global, dan kenaikan permukaan laut yang dia peringatkan dapat menghapus Maladewa yang berada di dataran rendah dari muka bumi.

Maladewa sendiri membuka kembali perbatasan internasional, untuk pengunjung pada pertengahan Juli. Hal ini dilakukan setelah penguncian selama tiga bulan yang melumpuhkan industri perhotelan.

Maladewa telah melaporkan total 7.047 kasus positif dan 28 kematian sejak virus mulai menyebar secara global awal tahun ini. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar