HUT RI ke-75, Mapala Sakai FISIP UR Upacara di Goa Langkuik Tujuh Kampar

  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 10:08:14 WIB | Di Baca : 3870 Kali

SeRiau - Mapala Sakai Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau kembali menggelar acara pengibaran bendera merah putih di perut bumi. Kali ini Mapala Sakai berkolaborasi dengan Kommapala Winnetou Fakultas Teknik Universitas Riau untuk pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Pengibaran bendera ini merupakan agenda rutin tim caving (tim divisi susur goa) mapala sakai setiap 17 Agustus. Sebelum melakukan upacara pengibaran bendera tim caving Mapala Sakai dan Kommpala Winnetou melakukan pemetaan Goa Langkuik Tujuh, Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, untuk database kekayaan alam goa yang ada di Riau.

Koordinator Lapangan Alfatlian mengatakan, dalam kegiatan susur goa ini pihaknya menyusur tiga goa untuk dipetakan di kawasan Goa Langkuik Tujuh. "Kegiatan ini kita mulai dengan pemetaan selama 2 hari, dilanjutkan dengan upacara bendera tanggal 17 nya," ujar Alfatlian, Kamis (20/8/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari yang dimulai sejak 14-18 Agustus 2020. Anggota tim pengibaran bendera melibatkan 25 orang.

Sementara itu
Ketua Pelaksana Risdayanti mengatakan, upacara HUT RI di dalam goa sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. "Tujuannya, semoga kegiatan ini mampu meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme para generasi muda," katanya

Ia juga berharap supaya kegiatan ini mampu menambah kecintaan rakyat Indonesia terhadap alam dan lingkungan hidup. "Dapat meningkatkan pola pikir yang kritis terhadap kerusakan lingkungan, penyelamatan alam dan lingkungan hidup kita yang belum sepenuhnya merdeka dari kepentingan pribadi dan politik," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar