Hasil Liga Champions: Munchen Cukur Barcelona 8-2

  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:13:13 WIB | Di Baca : 1808 Kali

SeRiau - Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions usai menang telak 8-2 atas Barcelona di perempat final di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Di babak pertama FC Hollywood unggul telak 4-1 lewat dua gol Thomas Muller (4' dan 31'), Ivan Perisic (21'), dan Serge Gnabry (27'). Sedangkan Barcelona memperkecil lewat gol bunuh diri David Alaba di menit ketujuh.

Munchen kembali mencoba memberikan kejutan kepada Barcelona di awal-awal babak kedua. Akan tetapi, tendangan Ivan Perisic pada menit ke-49 bisa ditangkap Ter Stegen.

Loading...

Lewandowski sempat mencetak gol ke gawang Barcelona di menit ke-53 setelah menerima operan Muller. Namun wasit Damir Skomina menganulir gol itu lantaran Goretzka lebih dahulu dalam posisi offside.

Tim asuhan Quique Setien memperkecil kedudukan menjadi 2-4 berkat tendangan kaki kiri Suarez dari dalam kotak penalti di menit ke-57.

Barcelona memanfaatkan tingginya garis pertahanan Munchen. Usai menerima operan dari lini tengah, Jordi Alba memberikan bola kepada Suarez. Setelah menggocek Jerome Boateng, Suarez melepaskan tendangan kaki kiri yang berbuah gol.

Keroposnya pertahanan Barcelona benar-benar dimanfaatkan Munchen. Bahkan, bek berusia 19 tahun Alphonso Davies bisa menggocek Nelson Semedo dan membuat pertahanan Barcelona kocar-kacir.

Aksi Davies dari sisi kiri itu membuat Joshua Kimmich membawa Die Roten menjaga keunggulan dengan tiga digit menjadi 5-2 pada menit ke-63.

Davies sukses memperdaya Nelson Semedo. Ia lalu menyisir pertahanan Barcelona sebelum memberikan umpan matang kepada Kimmich.

Percobaan dilakukan Messi di menit ke-77. Tetapi upaya La Pulga itu masih gagal setelah bola hasil tendangannya ditangkap Neuer.

Upaya Lewandowski mencetak gol di pertandingan ini membuahkan hasil. Penyerang Polandia itu kian membenamkan Barcelona dengan keunggulan 6-2 setelah sundulannya hasil umpan Philippe Coutinho menggetarkan gawang Ter Stegen di menit ke-82.

Philippe Coutinho yang merupakan pemain pinjaman Barceloan tidak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Coutinho membuat Munchen unggul 7-2 di menit ke-85.

Coutinho menunjukkan Barcelona telah menyia-nyiakannya di musim ini. Mantan pemain Liverpool itu mencetak gol keduanya dalam laga itu sekaligus membawa Munchen unggul 8-2 di menit ke-89. Munchen menang 8-2 pada akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Sergi Roberto, Vidal, Busquets, De Jong; Messi, Suarez.

Munchen: Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Gnabry, Muller, Perisic; Lewandowski. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar