Disperindag Pekanbaru Akan Gandeng Tenaga Ahli untuk Pengembangan Pasar

  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 00:09:02 WIB | Di Baca : 2124 Kali

SeRiau - Dalam perencanaan pengembangan pasar tradisional di Kota Pekanbaru, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru menggandeng tenaga ahli.

Ini disampaikan Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media saat ditanya perkembangan hasil kajian yang dilakukan bersama tenaga ahli Universitas Islam Riau (UIR), terkait keberadaan pasar kaget.

Lewat kesempatan ini, Ingot meluruskan pernyataan yang sebelumnya disampaikan Kepala Bidang Pasar Disperindag, Suardi, yang menyebut kajian dilakukan terkait keberadaan pasar kaget.

Loading...

"Itu salah, bukan kita menggandeng tenaga ahli untuk mengkaji pasar kaget, tidak. Kita membuat perencanaan pengembangan pasar di Pekanbaru ke depannya," jelas mantan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah ini, Jumat (14/8/2020).

Lanjutnya, pasar kaget salah satu cikal bakal berdirinya pasar tradisional, jika memenuhi syarat, Disperindag akan dorong jadi pasar resmi.

"Pasar kaget ini salah satu cikal bakal la, kalau memang nanti dia memenuhi syarat dan layak, tentu kita akan dorong dia menjadi pasar resmi," ujar Ingot.

Ditanya persyaratan yang harus dipenuhi pengelola pasar kaget dalam mendirikan pasar tradisional resmi, apakah sama dengan pasar lainnya, dijawab Ingot syaratnya sama. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar