Kapolsek Bunut Intensifkan Patroli Karhutla dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau

  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 15:49:20 WIB | Di Baca : 1151 Kali

SeRiau - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH bersama TNI, Pol PP, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) lakukan patroli Karhutla di daerah rawan kebakaran.

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Bunut AKP Rokhani bahwa wilayah Kecamatan Bunut merupakan salah satu wilayah yang rawan terjadinya kebakaran hutan atau lahan. "Dilihat dari struktur tanahnya yang sebagian gambut dan rawa sehingga sangat memungkinkan terjadinya kebakaran pada k
musim kemarau ini," katanya, Jumat (14/8/2020).

AKP Rokhani mengatakan, kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Bunut tahun lalu disebabkan oleh manusia, baik disengaja maupun karena kelalainannya.

Loading...

Untuk mencegah itu terjadi lagi, Polsek Bunut bersama tim melakukan upaya mengatisipasi dengan melaksanakan patroli Karhutla. Sekaligus, melalukan penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar di wilayah Kecamatan Bunut. 

Ia mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan setiap hari oleh pihak kepolisian, baik mandiri maupun gabungan.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini mudah-mudahan dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla. Dengan ini, kita dapat mengetahui secara dini kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Bunut," harapnya.

Di samping itu, Ia juga mengatakan dengan adanya aplikasi Dashboard Lancang Kuning Polda Riau dapat memudahkan dalam kegiatan antisipasi maupun deteksi terhadap kemungkinan terjadinya Karhutla. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar