Terkendala Anggaran, Open Tournament Karate Online Wali Kota Cup Ditunda

  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:37:09 WIB | Di Baca : 1156 Kali

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru tunda pelaksanaan Open Tournament Karate Online Wali Kota Cup 2020. Penundaan itu berkaitan dengan anggaran pelaksanaan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil bahwa kejuaraan atau open tournament karate nasional online yang awalnya direncanakan 22-23 Agustus ditunda hingga bulan September.

"Kejuaraannya kita undur tanggal 12-13 September 2020 ini," ujar Anis, Kamis (13/8/2020).

Loading...

Ia mengungkapkan, diundurnya pelaksanaan kejuaraan tersebut dikarenakan masalah anggaran. "Iya, semua kegiatan ditunda karena itu (anggaran, red)," katanya.

Terkait jadwal yang direncanakannya pada September itu, Ia pun belum bisa memastikan seratus persen akan terlaksana sesuai jadwal. "Insya Allah," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, KONI Pekanbaru telah menerima surat dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB Forki) terkait panduan pelaksanaan kejuaraan online tersebut.

Dalam kejuaraan karate online tersebut hanya mempertandingkan nomor kata (jurus). Sedangkan nomor kumite (tanding) tidak dipertandingkan karena di nomor ini atlet harus berada dalam satu tempat dan saling bersentuhan.

Selanjutnya para atlet yang akan bertanding sesuai kelasnya mempersiapkan dua video. Satu video dengan menggunakan sabuk biru dan satu lagi menggunakan sabuk merah, dan kemudian dua video itu dikirim sebelum kejuaraan dimulai.

Dalam kejuaraan tersebut mempertandingkan 5 katagori. Yaitu katagori pra pemula (10-12), pemula (13), kadet (14-15), junior (16-17), dan senior (18+).

Terkait pelaksanaan kejuaraan karate online tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Pengurus Kota Forki Pekanbaru. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar