Akhiri Polemik, Demokrat Riau Kembalikan Sapi Kurban PTPN V

  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:54:58 WIB | Di Baca : 2105 Kali

 

SeRiau - Guna menyelesaikan polemik terkait hewan Qurban 2 ekor sapi di DPRD Riau, DPD Partai Demokrat dan pihak pemberi sapi PTPN V, Pengurus Partai Demokrat Provinsi Riau, PTPN V dan Panitia Qurban Iduk Adha 1441 H Mesjid DPRD Riau duduk semeja.

Pihak DPD Partai Demokrat diwakili Ali Darma, SE, PTPN V diwakili Bambang dan panitia kurban Masjid Darul Abror diwakiki Sugeng Pranoto.

Loading...

Dalam pertemuan itu masing-masing pihak memberikan penjelasan atas kesalahpahaman yang terjadi dan sempat menjadi konsumsi media. 

Sebagai bentuk penyelesaiannya, Partai Demokrat akhirnya menyerahkan sapi tersebut kembali kepada Bambang dari PTPN V. “Kita sudah menyerahkan kembali sapi kepada Pak Bambang. Dan Pak Bambang sudah menyalurkan sapi tersebut kepada panitia kurban Masjid Darul Abror yang berada di lingkungan DPRD Riau,” ujar Ali Darma.

Diakui Ali Darma, panitia kurban DPD Partai Demokrat memang telah memotong sapi CSR PTPV dan sudah dibagi-bagikan kepada masyarakat dan panti asuhan. Akan tetapi, dikarenakan polemik atas kesalahpahaman atau distribusi hewan kurban tersebut, maka Partai Demokrat dengan ikhlas dan sukarela mengganti menyerahkan kembali ke PTPN V.

“Atas nama Partai Demokrat Provinsi Riau, saya sebagai panitia kurban pada waktu itu mohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden ini. Kita sama sekali tidak bermaksud aneh-aneh. Initinya hanya ingin menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudah informasi ini bisa mengakhiri polemik yang terjadi selama ini,” ucap Ali Darma.

Sementara itu, Bambang dari PTPN V yang menerima pengembalian sapi dari Partai Demokrat langsung menyerahkannya kepada ketua panitia Kurban Masjid Darul Abror yang ada di lingkungan DPRD Provinsi Riau.

“Kami mohon maaf, ini hanya mis komunikasi dan kesalahan koordinasi. Intinya PTPN V menyalurkan bantuan sapi CSR adalah untuk masyarakat,” ujarnya. (Rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar