Pekanbaru Bertambah 7 Kasus Covid-19, Satunya Bayi Umur 4 Bulan

  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:16:42 WIB | Di Baca : 1535 Kali

SeRiau - Kasus Covid-19 di Pekanbaru terus meningkat, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Kamis (13/8) tujuah orang dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, hari ini kasus konfirmasi positif bertambah 7 orang. "Pasien pertama yaitu AR (21) laki-laki, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya," ujar Mulyadi.

Pasien AR hasil tracing dari kontak erat kasus konfirmasi di wilayah kerja Karya Wanita. 

Loading...

Kemudian pasien positif kedua F (25) wanita dan ketiga SN (15) wanita, warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail. Kedua pasien ini merupakan hasil tracing kontak erat pasien SA (23) wanita, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan yang dinyatakan positif Covid-19 pada 10 Agustus lalu.

Keempat A (25) wanita dan kelima bayi laki-laki AFAS umur 4 bulan, yang keduanya merupakan warga Kecamatan Tampan. Pasien ini merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi sebelumnya.

Pasien positif keenam ialah EJ (47) laki-laki, warga Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota. Pasien mengikuti swab pada 11 Agustus dan diketahui ada riwayat berpergian dari Jakarta 24 Juli lalu.

Kasus terakhir GAF (29) wanita, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien mengikuti swab mandiri di RS Awal Bros pada 11 Agustus, keluhan dan riwayat berpergian belum diketahui.

Mulyadi mengatakan, dari tujuh pasien yang hari ini dinyatakan positif Covid-19, ada tujuh orang juga yang melalukan isolasi mandiri hari ini.

"Secara keseluruhan, hingga saat total kasus positif di Pekanbaru mencapai 287 orang. Di mana 75 orang melalukan isolasi mandiri, 63 orang isolasi di rumah sakit, 166 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia," sebutnya.

Di samping itu, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi, saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru telah memberlakukan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Gunakan masker, hindari kerumunan, jaga jarak, jaga kebersihan diri minimal cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, olahraga teratur, makan makanan bergizi, dan berdoa," imbaunya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar