Cegah Karhutla, Polsek Teluk Meranti dan Tim Terpadu Patroli di Kawasan Rawan Kebakaran

  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:48:35 WIB | Di Baca : 1026 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), personel Polsek Teluk Meranti Briptu Frengky rutin melakukan patroli terpadu di kawasan rawan kebakaran. Patroli dilaksanakan Kelurahan Teluk Meranti, Kamis (13/8/2020).

Dalam patroli terpadu tersebut dilakukan bersama Manggala Agni, TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA). Tim memantau salah satu kawasan yang dianggap rawan Karhutla seperti di daerah Teluk Meranti dan Desa Teluk Binjai, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

"Patroli ini rutin dilakukan untuk mewaspadai terjadi Karhutla. Di sisi lain, kita juga mengimbau masyarakat agar tidak serta merta membakar hutan dan lahan dalam membuka lahan pertanian atau perkebunan," ujar Briptu Frengky.

Loading...

Ia meminta masyarakat agar lebih bijak dalam membuka lahan. Terlebih lagi membakar hutan atau lahan untuk membuka lahan.

"Membuka lahan secara membakar akan merusak lingkungan dan juga berdampak pada kesehatan. Membakar lahan dapat menimbulkan kabut asap, lingkungan atau ekosistem dalam hutan pun menjadi terganggu," terangnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengingatkan bahwa bagi pelaku yang membakar hutan atau lahan akan dikenakan pidana. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar