Bhabhinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Amankan Penyaluran BLT di Desa Lalang Kubang

  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:40:39 WIB | Di Baca : 2409 Kali

SeRiau - Bhabinkamtibmas Desa Lalang Kabung Bripka Molin Poranda, Polsubsektor Pelalawan turut mengamankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan oleh Bripka Molin bahwa penyaluran BLT ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19 yang mewabah di negara Republik Indonesia saat ini.

Sesuai dengan keputusan Menteri Sosial Nomor 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai dalam penanganan dampak Covid-19 dan pemerintah memprioritaskan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pihaknya melakukan pengawasan langsung dalam penyaluran BLT tersebut. "Kita mengawasi penyaluran bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Bripka Molin.

Kegiatan penyaluran BLT dihadiri oleh kepala desa beserta seluruh perangkat, pendamping DD Kecamatan Pelalawan, Ketua BPD berserta anggota.

Dikatakannya, peyaluran BLT ini merupakan tahap ke IV. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300 ribu.

"Masyarakat yang menerima bantuan di Desa Lalang Kabung berjumlah 75 orang," ungkapnya.

Ia menilai, penyaluran bantuan berjalan lancar dan peserta yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, dan dana yang diberikan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Mengingat pendemi ini tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar